Gugus Tugas Paser Tetap Waspadai Penyebaran COVID-19 dari Klaster Gowa

PASER, Gerbangkaltim.com – Jubir Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Paser Amir Faisol menyatakan bahwa pemerintah tetap mewaspadai penyebaran COVID-19 dari klaster Gowa meski sebagian hasil swab mereka menunjukkan negatif.

“Beberapa orang telah dilaku swab dan Hasilnya cukup menggembirkan yaitu negative,” kata Amir saat menggelar konferensi pers di ruang Media Center, Senin (11/5).

Amir mengatakan Gugus Tugas telah melakukan rapid test kepada beberapa 41 peserta ijtima Gowa itu.

“Dari 41, di gelmbong awal ada 20 orang dengan rapid tes kedua kami berikan surat keterangan nonreaktif. Sehingga bisa kami pulangkan. Yang lainnya dilakuakn isolasi di rumah, dan beberapa lainnya isolasi di rumah sakit,” ujar Amir.

Lanjut Amir, Gugus Tugas saat ini tidak menemukan diantara mereka yang sakit sehingga diperbolehkan melakukan aktifitas.

“Tetapi kita tetap waspada, tidak boleh lengah. Jadi yang dari Gowa perkembangannya sampai hari ini menunjukakn ke arah yang lebih bagus,” ujar Amir.

Diketahui bahwa dari 14 pasien terkonfirmasi positif COVID-19, delapan diantaranya merupakan peserta ijtima ulama Gowa dan lima orang lainnya merupakan anggota keluarganya. Ketiga belas pasien tersebut saat ini sedang dirawat di RSUD Panglima Sebaya.

Adapun satu orang lainnya yakni memiliki riwayat perjalanan Samarinda atau PSR2 yang saat ini sudah dinyatakan sembuh. (Adv/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *