PASER, Gerbangkaltim.com – Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan dari 14 pasien positif COVID-19, satu orang dinyatakan sembuh melalui hasil swab.

“Dari 14 Pasien positif COVID-19, satu orang dinyatakan sembuh melalui dua kali pemeriksaan swab yang kami lakukan beberapa waktu yang lalu,” kata Amir saat konferensi pers di ruang Media Center, Senin (11/5).

Pasien tersebut merupakan pasien berinisial PSR2, laki-laki (23) asal Kecamatan Long Ikis, dengan riwayat perjalanan dari Samarinda dan Balikpapan.

Gugus Tugas kata Amir juga telah melakukan uji swab terhadap sejumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Dari 18 PDP yang dirawat di RSUD Panglima Sebaya lanjut ia, satu orang hasil swabnya dinyatakan negatif yakni seorang laki-laki asal Kecamatan Muara Komam.

“Sehingga jumlah PDP saat ini berjumlah tujuh belas orang. Saat ini dalam proses pemulangan,” katanya.

Amir mengatakan Gugus Tugas saat ini sedang gencar melakukan uji swab diantaranya terhadap 59 orang yang diduga menjalin kontak dengan pasien positif COVID-19.

Ia berharap dengan uji swab tersebut tim medis dapat dengan cepat melakukan tindakan pencegahan dan segera melakukan tracing.

Amir mengimbau masyarakat tetap mematuhi edaran pemerintah untuk berdiam diri di rumah, menjaga pola hidup bersih dan selalu menggunakan masker serta menghindari kerumunan massa. (Adv/MC Kominfo Paser)