Total Sembilan Pasien Positif COVID-19 Paser Dinyatakan Sembuh

PASER, Gerbangkaltim.com – Jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Paser yang dinyatakan sembuh sebanyak sembilan orang, setelah ada penambahan empat pasien sembuh hasil pemeriksaan Swab yang dilakukan secara berturut-turut dengan hasil negatif.

Hal itu disampaikan Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Paser Amir Faisol saat konferensi pers di ruang media center COVID–19 Paser, Minggu, (7/6).

“Gugus Tugas telah menerima hasil pemeriksaan Swab dari Samarinda sebanyak 19 orang berstatus ODP maupun PDP, empat orang diantaranya adalah pasien COVID-19 telah dinyatakan sembuh. Sehingga total yang sembuh ada sembilan, ” kata Amir Faisol.

Dengan demikian jumlah PDP tersisa 6 orang. “Harapan kami mereka segera sembuh,” kata Amir yang juga Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Paser.

Pada kesempatan itu Amir Faisol meralat data yang disampaikan Gugus Tugas COVID-19 Pemerintah Provinsi Kaltim, yakni ada kesalahan kode. Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Paser sudah menyampaikan kesalahan kode itu ke Gugus Tugas Provinsi, tentunya setelah melakukan kroscek data tersebut.

Adapun rincian data pasien yang dinyatakan sembuh diantaranya Psr 7 laki-laki, usia 45 tahun, warga Tanah Grogot, riwayat perjalanan Ijtima Gowa, – Psr 9 perempuan, usia 21 tahun, warga Long Kali, keluarga pasien COVID-19 Ijtima Gowa, dan Psr 12 laki-laki, usia 37 tahun, warga Tanjung Harapan, riwayat perjalanan Ijtima Gowa serta Psr 13 laki-laki, usia 56 tahun , warga Pasir Belengkong, riwayat perjalanan Ijtima Gowa

” Dengan bertambahnya pasien COVID-19 yang sembuh maka tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi COVID-19 di Paser, sebesar 60% , ” jelas Amir.

Dia juga menyampaikan bahwa jumlah orang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) yang sebelumnya di karantina tersisa 3 orang. (ADV/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *