Pemkab Paser Belum Pastikan Waktu Penyelenggaraan MTQ

PASER, Gerbangkaltim.com – Pemerintah Kabupaten Paser belum memastikan waktu penyelenggaraan MTQ di masa pandemi COVID-19. Kabag Kesra Setda Paser Hamdani mengatakan, Pemkab Paser belum mengambil keputusan apakah MTQ tingkat Kabupaten tetap digelar atau ditunda.

“Untuk MTQ Kabupaten di Komam belum ditentukan, kita menunggu surat dari Pemerintah Provinsi untuk pelaksanaan di Kabupaten,” kata Hamdani, Rabu (10/6).

Sebelumnya kata Hamdani, Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), telah memutuskan untuk menunda kegiatan MTQ yang rencananya digelar di Bontang Oktober 2020 mendatang.

“MTQ tingkat Provinsi Kaltim di Bontang rencana Oktober namun ada surat dari Pemkot Bontang ke LPTQ Provinsi, MTQ Provinsi ditunda sampai waktu yang belum ditentukan,” ujar Hamdani.

MTQ tingkat Kabupaten Paser direncanakan digelar di Kecamatan Muara Komam. Menurut Hamdani, Camat Muara Komam sudah menyurati Pemkab Paser untuk meminta kejelasan apakah MTQ akan digelar atau ditunda.

“Dalam waktu minggu ini, saya lapor Sekda sebagai Ketua LPTQ, sebelumnya ada surat dari camat Komam meminta kejelasan,” ucap Hamdani.

Untuk mengambil keputusan penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten, kata Hamdani, diperlukan koordinasi dengan instansi dan forum terkait seperti Kemenag, LPTQ Kabupaten Paser, dan Forum Keagamaan lain.

Namun menurut Hamdani, dengan ditundanya penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Kaltim, maka kemungkinan besar MTQ tingkat Kabupaten Paser juga akan ditunda.

“Kemungkinan MTQ Kabupaten bisa juga ditunda,” pungkasnya. (ADV/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *