Pertamina Beri Bantuan Tenaga Medis RSUD Balikpapan

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Dalam menghadapi ketetapan kenormalan baru, protokol pencegahan covid-19 pun tetap dilaksanakan dan diperketat, Pertamina melalui Integrated Terminal (IT) Balikpapan menyadari hal ini. 

Pada (5/6), Rahardian Mahardika selaku Integrated Terminal Balikpapan Manager menyerahkan bantuan untuk Rumah Sakit Umum Daerah Balikpapan.

Bantuan yang diberikan berupa susu 888 kaleng dan masker N95 240 buah. Kegiatan bantuan ini merupakan salah satu kegiatan atau program tanggung jawab sosial perusahaan dari IT Balikpapan, dimana kegiatan ini menjadi penilaian untuk keikutsertaan IT Balikpapan dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER) tahun 2020 dari KLHK.

Roberth MV Dumatubun, Reg. Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan dalam kesempatan ini diwakili oleh Rahdian Mahardika mengungkapkan,” Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Pertamina dalam upaya pencegahan covid-19 terutama untuk tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemik ini”

Direktur RSUD Beriman Balikpapan, C.I Ratih Kusuma W mengapresiasi bantuan yang telah diberikan Pertamina yaitu suplemen berupa susu dan APD berupa masker. 

“Tenaga medis dan staf di Rumah Sakit ini sejumlah 500 lebih sehingga bantuan yang diberikan Pertamina ini lebih dari cukup dan tentunya sangat dibutuhkan saat ini.” kats Ratih. 

Imbauan untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer telah diterapkan di Rumah Sakit sebagai bentuk protokol pencegahan.

“Harapannya semoga tidak ada pasien positif covid lagi bertambah di Balikpapan dan pasien lainnya dinyatakan sembuh.” Imbuh Ratih. (Mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *