BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com  – Pandemi Covid-19 yang berdampak signifikan di Indonesia, membuat Akabri 89 khususnya di Balikpapan Kalimantan Timur tidak tinggal diam.

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si Bersama Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga di panti disabilitas dan panti jompo Bhakti Abadi Balikpapan Selatan, Kamis (11/6/2020).

Turut hadir dalam penyaluran paket sembako kepada warga di panti jompo tersebut Karo Rena Polda Kaltim Kombes Pol Sambas Kurniawan, S.I.K., Dir Binmas Polda Kaltim Kombes Pol Harri Muharram Firmansyah, S.I.K, serta PJU Polda Kaltim dan pesonil Polda Kaltim lainnya.

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan bersama para alumni Akabri 89 ini merupakan aksi solidaritas sosial sebagai wujud pengabdian, kepedulian dan gotong royong kepada warga masyarakat yang digelar di berbagai kewilayahan di Indonesia oleh para alumni Akabri 89 yang selalu sigap melakukan solidaritas sosial terhadap masyarakat terdampak covid-19.
“Saya mengimbau masyarakat harus menjaga produktivitas di tengah pandemi covid-19 dengan tatanan baru yang disebut dengan new normal atau tatanan baru beradaptasi dengan covid-19.

Serta mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol covid-19 seperti menggunakan masker, terapkan physical distancing dan hindari kermunan guna mencegah penularan virus covid-19,” tutup Wakapolda Kaltim. (mh/gk)