PASER, Gerbangkaltim.com. com – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Paser mencatat karyawan sebuah perusahaan terkonfirmasi positif, setelah pulang cuti dari Surabaya.

“PSR 18, laki-laki 27 tahun seorang karyawan. Pasien ini Orang Tanpa Gejala (OTG),” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Paser Amir Faisol saat konferensi pers di ruang Media Center, Minggu (24/06/2020).

“PSR 18 meninggalkan Kabupaten Paser sejak Maret 2020 untuk mengambil cuti selama kurang lebih tiga bulan,” ucap Amir.

Sebelum ke Paser, kata Amir, pada tanggal 1 Juni, PSR 18 tiba di Balikpapan.

“Di Balikpapan PSR 18 menjalani isolasi mandiri di mess karyawan sambil menunggu hasil sweb,” ujarnya.

Amir mengatakan hasil sweb PSR 18 keluar pada tanggal12 Juni 2020 dan dinyatakan terkonfirmasi positif.

Saat ini PSR18 dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan.

Karena yang bersangkutan PSR 18 tercatat sebagai karyawan perusahaan di Kabupaten Paser, maka oleh Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kaltim dimasukkan ke data pasien positif di Kabupaten Paser.

Melihat dari riwayat perjalanan, dan berdasarkan epidemiologi, Gugus Tugas kata Amir meyakini PSR 18 terjangkit Covid-19 saat berada di luar Paser.

Dengan adanya penambahan ini, maka jumlah pasien terkonfirmasi positif dari karyawan yang cuti, dengan kasus yang sama, sebanyak tiga orang.

Masyarakat Kabupaten Paser khususnya di Batu Sopang diimbau tetap tenang dan tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (ADV/MC Kominfo Paser)