28 Peserta Lelang Jabatan Eselon II di Paser Ikuti CAT

PASER, Gerbangkaltim.com – Sebanyak 28 peserta lelang jabatan eselon II atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkup Pemerintah Kabupaten Paser, mengikuti Computer Assisted Test (CAT) di ruang CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Paser, Senin (15/06/2020).

Kegiatan ini dibuka Ketua Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya, anggota pansel Normad Edhy, Asisten Umum Setda Paser Arief Rahman dan Kepala BKPSDM Suwito.

Kedua puluh delapan peserta lelang jabatan ini mengikuti tes untuk empat jabatan eselon II yakni jabatan Asisten Kesra Setda Paser, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran. 

Sebelumnya terdapat 29 peserta yang mengikuti lelang jabatan namun satu orang tidak lulus persyaratan administrasi.

Sekda Paser Katsul Wijaya yang meninjau kegiatan tersebut berharap kegiatan CAT ini dapat berjalan dengan baik sehingga semua peserta seleksi dapat mengikuti tahapan selanjutnya.

Salah satu peserta seleksi untuk jabatan Kepala Badan Kesbangpol, Abdul Rasyid mengatakan CAT yang diikutinya berjalan selama hampir dua jam.

Dalam kegiatan ini, peserta lelang jabatan membuat makalah berkaitan dengan gagasan dan program di jabatan yang dipilih.

“Kami menulis makalah, ya tentang gagasan atau inovasi dan ide apa yang dikembangkan jika menjabat di instansi yang kita pilih,” kata Rasyid yang saat ini menjabat sebagai Camat Muara Komam.

Dikatakan Rasyid setelah tahap CAT ini, peserta lelang jabatan akan mengikuti seleksi tahap wawancara dan presentasi.

“Tahap selanjutnya wawancara dan presentasi,” ujarnya. (ADV/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *