PASER, Gerbangkaltim.com – Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan tiga orang terkonfirmasi positif corona atau COVID-19 dinyatakan sembuh.  “Pasien sembuh 3 orang,” kata Amir, Rabu (17/06/2020)

Ketiga pasien tersebut yakni PSR 11, Perempuan (30), istri dari PSR 6 , warga Kecamatan Long Kali. Pasien lainnya yang sembuh yaitu PSR 14, laki laki (30) warga Kuaro klaster gowa, dan PSR 15, laki-laki (22) warga Long Kali.

Amir mengatakan bahwa PSR 11 telah dirawat di RSUD Panglima Sebaya sejak 4 Mei 2020.

“Untuk PSR 14 dirawat sejak 4 Mei, dan PSR 15 dirawat sejak 16 Mei 2020,” ujar Amir.

Dengan adanya tersebut, maka jumlah pasien COVID-19 di Paser yang dinyatakan sembuh sebanyak 12 orang, dari total kasus sebanyak 20 terkonfirmasi positif.

“Hingga malam tadi (Selasa) ada 12 orang dinyatakan sembuh,” kata Amir.

Saat ini masih ada delapan (8) pasien terkonfirmasi positif di Paser. Dengan rincian tiga  (3) orang masih dirawat di RSUD Panglima Sebaya dan lima (5) lainnya dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan.

“Tiga orang yang belum sembuh PSR 3, 8 dan 10, masih menunggu dua kali hasil sweb negatif secara beruntun,” ujar Amir.

Sedangkan lima pasien positif yang dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, tiga (3) diantaranya warga luar Kabupaten Paser, yang bekerja di salah satu perusahaan di Paser.

Sedangkan dua (2) pasien lain, merupakan warga Kabupaten Paser yang bekerja di sebuah perusahaan di Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Kelimanya terkonfirmasi positif COVID-19 melalui hasil sweb di Balikpapan, setelah isolasi mandiri di luar Paser. Saat ini semuanya dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan,” ujar Amir. (ADV/MC Kominfo Paser)