Sembuh Semua, Kini Nihil Pasien Positif Corona di RSUD Paser

PASER, Gerbangkaltim.com  – Seluruh pasien terkonfirmasi positif Corona/COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya Kabupaten Paser saat ini dinyatakan sembuh. Sebelumnya tersisa tiga (3) pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Amir Faisol membenarkan informasi tersebut. 

“Saat ini pasien positif corona di RSUD (Panglima Sebaya) sudah tidak ada,” kata Amir, saat dikonfirnasi Rabu (17/06/2020) malam sekaligus mengumumkan hasil tiga pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh.

Amir mengatakan ketiga pasien sembuh yakni PSR 3, laki-laki (55), warga Kecamatan Long Kali, memiliki riwayat perjalanan dari klaster Gowa.

Kemudian, PSR 8, perempuan (44 ), istri dari PSR 3. Dan, PSR 10, laki-laki (18), yang tak lain adalah anak dari kedua pasien tersebut. 

Dengan demikian kata Amir tidak ada lagi pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di RSUD Panglima Sebaya, namun masih ada dua (2) Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Gugus Tugas masih menunggu hasil sampel sweb kedua PDP itu.

Diketahui bahwa total kasus terkonfirmasi COVID-19 di Paser hingga hari ini, 17 Juni 2020, yakni sebanyak 20 pasien, di mana lima belas (15) diantaranya sebagian besar berasal dari klaster Gowa, kecuali PSR 2 yang memiliki riwayat perjalanan dari Samarinda dan Balikpapan.

Sisanya, lima (5) pasien lain, mulai dari PSR 16 hingga PSR 20, merupakan karyawan perusahaan. Tiga (3) diantaranya warga luar daerah, yang bekerja di salah satu perusahaan di Paser, dan dua (2) lainnya warga Paser yang bekerja di sebuah perusahaan di Kabupaten Kutai Kartanegara. 

Kelimanya telah menjalani isolasi mandiri di luar Paser dan terjaring uji sweb di Balikpapan. Saat ini mereka dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan. (ADV/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

IPW Sayangkan Sikap Acuh Polri Terkait Dua Buronan Tertangkap di AS

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Ind Police Watch (IPW) menyayangkan sikap cuek Mabes Polri…