PASER, Gerbangkaltim.com – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Paser melayani hampir 100 orang pemohon setiap hari di masa pandemi COVID-19.

“Setiap hari 70 sampai 100 orang,” kata Kepala DPMPTSP Paser Madju Simangunsong, Senin (22/06/2020).

Menurut Majdu, pelayanan di DPMPTSP selama pandemi COVID-19 tetap berjalan baik pelayanan secara daring (online) maupun tatap muka. Pelayanan tersebut diantaranya Izin Mendirikan Bangunan, praktek kesehatan, izin usaha dan izin operasional pendidikan.

“Pelayanan efektif, tidak ada pelayanan yang putus,” ucapnya.

Pelayanan tatap muka atau pelayanan di DPMPTSP Paser kata Madju dimulai sejak hari kerja yakni pukul 08.00 sedangkan pelayanan daring bisa dilakukan setiap saat.

“Untuk pelayanan tatap muka, tidak terbatas waktunya. Sampai malam bisa. Petugas kami selalu siap,” kata Majdu.

Alasan tetap diberlakukannya pelayanan tatap muka menurut Majdu karena masih ada sebagian masyarakat yang belum memahami proses perizinan daring.

“Contohnya untuk proses perizinan usaha kecil sepertinya izin toko, tabung gas LPG dan usaha kecil lainnya. Mereka tidak paham perizinan daring makanya kami berikan pelayanan tatap muka,” jelasnya.

Majdu mengatakan di masa pandemi COVID-19 pelayanan berjalan dengan protokol kesehatan seperti melengkapi staf dengan Alat Pelindung Diri (APD) hingga menjaga jarak duduk.

Namun ia menyayangkan pihaknya masih mengalami keterbatasan mobil operasional dan peralatan.

“Yang dilapangan tidak ada kendaraan dan peralatan. Untuk survei dan verifikasi perizinan. Apalagi banyak anggaran kami yang dipotong,” pungkasnya. (ADV/MC Kominfo Paser)