BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melaksanakan deklarasi dukungan kepada H Rahmad Masud sebagai calon walikota Balikpapan dengan tema melangka bersama menuju kemenangan. Kantor PKS DPD Kota Balikpapan Jl Ruhui Rahayu RT. 101 nomor 120, Kelurahan Gunung Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan, Minggu,(21/6/2020).

Hadir dalam deklarasi dukungan ini calon walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, Ketua DPD Golkar Kaltim H Rudi Mas’ud dan Ketua Pemenangan Golkar Kaltim H Hasanuddin Mas’ud bersama perwakilan pengurus Golkar Balikpapan, Fraksi dan organisasi sayap Golkar. Sedangkan dari PKS hadir Ketua DPW PKS KH Harun Al Rasyid, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Ali Hamdi, Ketua PKS DPD Balikpapan H.Sonhaji bersama pengurus dan fraksi PKS.

“Alasan kami mendukung H Rahmad Masud yang saat ini menabat sebagai wakil walikota Balikpapan untuk maju dalam pilkada 9 Desember 2020 mendatang karena memiliki integritas, dan dia (H Rahmad Masud ) orang baik dan hasil survey menunjukan tertinggi,” ujar Ketua DPW PKS KH Harun Al Rasyid usai mengikuti deklarasi dukungan, Minggu,(21/6/2020).

Surat keputusan DPP PKS dengan nomor :087/Skep/DPP-PKS/2020 sendiri sebenarnya suda terbit di bulan Maret 2020 lalu, namun karena pandemic Covid-19 yang terjadi maka baru sekarang lah dengan adanya pelonggaran deklarasi dan penyerahan sk bisa dilakukan.

“SK ini juga dikeluarkan sesuai hasil surey dimana saat itu angkanya suda diatas 50 persen, bahkan saat ini sudah ada diangka 70-80 persen, selain itu PKS juga suda menjalin komonikasi yang lama dengan H Rahmad Mas’ud, ditambah lagi visi dan misinya juga sama dengan PKS,” tegas Harun.

Dengan deklrasi dukungan ini, Harun mengintruksikan kepada seluruh jajaran partai, pengurus dan kader untuk memenangkan H Rahmad sebagai wali kota.

Ketua DPD Golkar Kaltim H Rudi Mas’ud yang hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan, partai golkar menginginkan wakilnya nanti yang juga mampu berkontribusi untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas calon walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud.

“Yang jelas untuk gambarannya Gokar menginginkan agar wakilnya nanti juga bisa memberikan kontribusi dalam pemenangan H Rahmad Mas’ud sebagai walikota Balikpapan,” jelasnya.

Sedangkan kriterianya yang lain, lanjut Rudy silakan tanya kepada yang bersangkutan karena paling tidak nantinya dalam menjalankan roda pemerintahan harus seiring sealan hingga selesai masa jabatannya.

Dukungan yang diberikan PKS ini mendapatkan apresiasi dari calon walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud karena selain sebagai suatu kebanggaan, namun juga beban karena ada amanah yang harus dijalankan bersama. Terkait siapa yang nantinya akan mendampinginya sebagai wakil walikota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud masih harus menunggu keputusan rapat keluarga.

“Kami keluarga akan berkumpul dulu untuk membicarakannya, selain itu untuk menentukan pilian uga kami tidak buru-buru, karena harus berhati-hati karena nantinya tanggungjawabnya sebagai wali kota dan wakil harus sejalan, satu misi visi tujuan serta bermanfaat bagi warga kota Balikpapan,” ujar Rahmad.

PKS sendiri menjadi partai kedua yang mengumumkan dukungan kepada H Rahmad Mas’ud yang merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Balikpapan yang saat menabat wakil wali kota Balikpapan untuk maju menjadi calon Wali Kota. Sebelumnya PDI Perjuangan juga telah mengumumkan bakal calonnya pada awal tahun 2020 yakni pasangan Rahmad Mas’ud – Thohari Azis. (mh/gk)