Polda Kaltim Laksanakan Rapid Tes Anggota Cegah COVID-19

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Polda Kalimantan Timur melaksanakan Rapid Test kepada personil yang akan melaksanakan upacara pencucian pataka pada peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 mendatang, bertempat di Poliklinik Mapolda Kaltim, Senin (20/06/2020).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan Rapid test dilakukan untuk mengetahui kondisi anggota kepolisian dalam persiapan memasuki era New Normal serta peringatan hari Bhayangkara ke-74 yang sudah mulai diisi dengan berbagai macam kegiatan social.

“Rapid test kepada perwira dan anggota Polri dipandang sangat penting. Karena anggota Polri bertugas di lapangan dan langsung berinteraksi dengan masyarakat” tutur Ade

Ade Yaya menambahkan bahwa rapid test ini merupakan langkah awal untuk mendeteksi apakah seseorang reaktif terhadap covid-19, jadi bagi siapa saja yang akan melaksanakan rapid tes dihimbau untuk tidak panik karena reaktif rapid tes belum tentu positif corona.

“Bagi masyarakat yang telah melaksanakan rapid tidak usah khawatir akan hasilnya, rapid merupakan langkah awal untuk mengetahui apakah seseorang reaktif terhadap covid-19 bukan berarti positif”. tuturnya.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur, memasuki era New Normal ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *