PASER, Gerbangkaltim.com. com – Kapal wisata bahari di tepian Siring Kandilo Kabupaten Paser pada Jumat (26/06/2020) pagi telah diresmikan Pemerintah Daerah. Kini dengan kapal itu, masyarakat Paser maupun luar daerah bisa melihat wisata bahari mengelilingi pesisir sungai Kandilo, hingga ke Pasir Belengkong, Paser Mayang dan Museum Sadurengas.

“Melalui kapal ini kita dapat ke Belengkong, Paser mayang, untuk melihat keindahan wisata bahari pesisir kandilo atau mengunjungi musium Pasir Belengkong,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Paser Yusuf Sumako.

Kapal berukuran panjang 12 meter dan lebar 2 meter tersebut berkapasitas 26 penumpang, dengan rute jalur pelayaran dari Desa Sungai Tuak dan berakhir di dermaga Senakaen.

“Jam operasi untuk Senin sampai Jumat pukul 14.30-18.00 WITA, dan Sabtu sampai Minggu pukul 09.00-18.00,” kata pemilik usaha, Farid.

Asisten Ekonomi Sekretariat Daerah Paser Ina Rosana saat meresmikam kapal wisata bahari, di tepian siring Kandilo, Jumat (26/06/2020)

Selama 3 hari ke depan masyarakat akan di gratiskan jika menggunakan kapal ini.

Kapasitas 26 penumpang, jika telah habis masa promosi dikenakan biaya Rp15.000 per orang.

Dalam sambutannya saat meresmikan kapal wisata itu, Asisten Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Paser Ina Rosana mengapresisi inovasi dari pelaku bisnis untuk mengembangkan pariwisata di Paser.

“Salah satu sektor adalah ekonomi kreatif dari sisi wisata, dan Alam di Paser mendukung hal itu,” ungkap Ina Rosana. (ADV/MC Kominfo Paser)