Tambah Kasus, Total 30 Pasien Positif Corona di Paser

PASER, Gerbangkaltim.com – Jubir Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan terdapat penambahan satu kasus pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Paser.

“Tambahan kasus, PSR 30 perempuan 40 tahun warga Tanah Grogot, kontak erat dengan Psr 23 atau  pasien yang meninggal,” kata Amir saat konferensi pers di ruang Media Center, Jumat (03/07/2020).

Amir melanjutkan, PSR 30 saat ini dirawat di ruang isolasi eks RSUD yang berada di jalan Cipto Mangunkususmo.

Gugus Tugas kata Amir telah menerima 111 hasil sweb dengan rincian 93 orang adalah tenga kesehatan (nakes) dengan hasil negatif.

Sebelumnya, juga terdapat 88 nakes yang telah diambil sweb dengan hasil negatif. Sehingga total terdapat 181 nakes dinyatakan Swabnya negatif, sisanya masih menunggu hasil Lab.

Amir menerangkan Gugus Tugas terus melakukan tracing terhadap orang-orang yang menjalin kontak erat dengan pasien positif.

“Hasil tracing, Gugus Tugas telah mengambil uji sweb sebanyak 200 orang yang memiliki riwayat kontak dengan Psr 23, 29, 30,” ucap Amir.

Hingga 03 Juli 2020 Gugus Tugas mencatat terdapat 30 kasus terkonfirmasi positif, dengan rincian 23 orang dinyatakan sembuh, 1 meninggal dan 6 dirawat.

Enam (6) pasien tersebut lima (5) diantaranya dirawat di ruang isolasi eks. RSUD dan satu (1) orang dirawat di RSUD Panglima Sebaya.

“Selain itu RSDU P. Sebaya merawat PDP, dan saat ini masih menunggu hasil Swabnya,” ucapnya.

Gugus Tugas meminta masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran COVID-19 dengan terus menjalankan protokol Kesehatan yakni menggunakan masker saat keluar rumah, cuci tangan dan menjaga jarak. (ADV/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *