Paser - July 9, 2020

Satu Bangunan di Tanah Grogot Hangus Terbakar

PASER, Gerbangkaltim.com – Kebakaran menghanguskan satu bangunan di kawasan pemukiman, jalan Sultan Iskandar Muda, Gang Pada Elo, Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser, Rabu (08/07/2020) sore. Koordianator lapangan pemadam kebakaran, Tatang abdimas mengatakan titik api muncul pada pukul 17.58 WITA. 

“Api menghanguskan 1 bangunan rumah dan 2 lain rumah lainnya terkena dampak,” kata Tatang.

Tim pemadam kebakaran kata Tatang, mendapatkan informasi api sudah membesar. Sebanyak 2 regu pemadam kebakaran yang terdiri dari 40 orang dengan armada 2 truk branwir dan 3 truk tangki.

“Pemadaman dibantu Polri dan TNI, Satpol PP, BPBD, balakar dan 1 Unit Tangki Pertamanan, dan masyarakt sekitar, “ ujar Tatang.

Pemadaman selesai pukul 20.05. Sekitar 2 jam baru apai bisa dipadamkan.Dalam pemadam ini, terdapat beberapa kendala yang dirasakan tim pemadam kebakaran.

“Kendala yang kami alami di lapangan padatnya masyarakat yang menonton, jaln gang yang terbatas membuat truk tangki sulit untuk menyuplai air, dan selang air yang dimiliki pemadam bocor sehingga pemanfaatan air kurang maksimal”, kata Tatang

Bambang sudarso salah satu saksi mata mengatakan sekitar pukul 17.30 ada seseorang yang berteriak minta tolong. “Saya santai di depan rumah, ada suara ledakan tiba-tiba api membesar saat dekat maghrib”, kata Bambang.

Menurutnya api mudah menyebar karena api terkena lantai kayu ulin. Api bermula dari rumah tengah lalu merembet ke samping. Para warga membantu memadamkan api dan menyelematkan barang-barang berharga. 

“Kami berusaha menyelamatkan barang-barang rumah yang di sebelahnya”, ujar Bambang. (Dit/Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

IPW Sayangkan Sikap Acuh Polri Terkait Dua Buronan Tertangkap di AS

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Ind Police Watch (IPW) menyayangkan sikap cuek Mabes Polri…