Positif COVID-19 di Paser Tembus 42 Pasien

PASER, Gerbangkaltim.com.com – Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Paser semakin bertambah hingga menyentuh angka 42 pasien. Hal itu disampaikan Jubir Percepatan Penanggulangan COVID-19 Paser Amir Faisol melalui aplikasi Zoom Meeting, Sabtu (11/07/ 2020).

“Total jumlah pasien terkonfirmasi positif hingga hari ini berjumlah 42 orang,” kata Amir.

Jumlah total 42 itu kata Amir diperoleh setelah ada penambahan lima (5) pasien terkonfirmasi positif. Kelima pasien tersebut yakni PSR 38, PSR 39, PSR 40, PSR 41, dan PSR 42.

PSR 38 kata Amir adalah seorang laki-laki berusia 27 tahun, warga Aceh, seorang karyawan perusahaan di Batu Sopang.

“PSR 38 mengambil cuti perusahaan dan ketika ingin balik ke Paser, harus isolasi di Balikpapan dan tes sweb. Hasilnya positif. Saat ini PSR 38 dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan,” terang Amir.

Sementara PSR 39, laki-laki berusia 32 tahun yang juga merupakan karyawan di Batu Sopang. Ia adalah warga Jawa Tengah berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

“PSR 39 (juga) mengambil cuti perusahaan. Saat ini dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan,” ucap Amir.

Untuk PSR 40, laki-laki berusia 8 tahun, diduga menjalin kontak erat dengan PSR 31. Ia merupakan OTG yang saat ini dirawat di rumah sakit Kanujoso Balikpapan.

Selanjutnya, PSR 41 yakni seorang laki-laki berusia 59 tahun yang sebelumnya adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di rumah sakit umum daerah panglima sebaya.

“PSR 41 memiliki penyakit bawaan dan saat ini dirawat di ruang isolasi eks RSUD Panglima Sebaya,” kata Amir.

Terakhir, PSR 42 seorang laki-laki, warga Long Ikis, berusia 64 tahun yang merupakan PDP di RSUD Panglima Sebaya.

“Meski PSR 42 warga Long Ikis, namun hasil tracing kami dia lebih banyak bersama keluarganya di Tanah Grogot,” ujar Amir.

Amir mengaku prihatin dengan penambahan kasus ini. Oleh karena itu, tak henti-hentinya ia mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan setiap saat. (ADV/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *