PASER, Gerbangkaltim.com – Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Paser melakukan uji sweb kepada 101 pedagang di pasar Kecamatan Muara Komam.

Camat Muara Komam Abdul Rasyid, yang juga sebagai Ketua Satgas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kecamatan Muara Komam mengatakan sebanyak 225 pedagangan yang diusulkan untuk diambil sweb.

“Kami sudah mengusulkan 225 pedagang pasar untuk diuji swab, karena keterbatasan hanya disiapkan 101 alat,” kata Rasyid, Sabtu (11/07/2020).

Rasyid menjelaskan bahwa uji sweb yang dilaksanakan pada Rabu (08/07/2020) lalu itu, selain diperuntukkan pedagang lokal, juga diperuntukkan pedagang luar daerah. Pedagangan yang belum disweb dalam waktu dekat akan menyusul setelah keluar hasil sweb tahap pertama.

Related Post

“Semoga hasil sweb bisa cepat keluar dan segera dilaksanakan uji sweb kepada pedagang yang belum,” ujar Rasyid.

Ketua Tim pemeriksaan Dokter Susi Sevtianty, Sp.PK mengatakan bahwa pedagang cukup kooperatif dan bersedia untuk diuji sweb.

“Semoga hasilnya negatif. Jika ada yang positif nanti akan secepatnya ditracing (penelusuran kontak) dan akan dikarantina,” katanya. (ADV/MC Kominfo Paser)