Desa di Perbatasan Kaltim-Kalsel Punya Sarana Olahraga Multifungsi

PASER, Gerbangkaltim.com – Desa Lusan, salah satu desa di Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser Kalimantan Timur yang berbatasan dengan Kalimantan Selatan, kini memiliki fasilitas olahraga multifungsi yang bisa digunakan untuk lapangan futsal, voli, dan kegiatan sosial serta kegiatan kemasyarakatan.

“Alhamdulilah Desa Lusan memiliki sarana olahraga yang bisa digunakan untuk kegiatan masyarakat,” ujar Camat Muara Komam Abdul Rasyid, Senin (13/07/2020).

Nama lapangan multifungsi yang dibangun ditahun 2019 itu, diambil dari nama seorang panglima Desa Lusan yaitu Panglima Nyoler. Fasilitas tersebut diresmikan Camat Muara Komam Sabtu (11/7/2020) lalu.

Rasyid mengatakan fasilitas tersebut masih terkendala jaringan listrik. Saat ini sedang tahap pengerjaan fasilitas tersebut. Untuk sementara, kebutuhan listrik masih tergantung pada Pemerintah Desa Lusan.

“Mudah – mudahan bulan Agustus sudah terpenuhi untuk jaringan listriknya, agar masyarakat dapat mengunakan lapangan dan tidak lagi menggunakan listrik desa lagi,” ujar Rasyid

Rasyid berharap setelah memiliki fasilitas olahraga, Desa Lusan bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan olahraga tingkat kabupaten.

“Mudah-mudahan nantinya ada kegiatan olahraga yang dilaksanakan baik tingkat Desa atau tingkat Kecamatan dan tidak menutup kemungkinan Desa Lusan bisa menjadi tuan rumah kegiatan olahraga tingkat Kabupaten,” ujar Rasyid.

Kepala Desa Lusan M Irham mengatakan fasilitas olahraga tersebut nantinya akan karang taruna desa setempat.

“Lapangan multifungsi ini nanti akan diserahkan kepada karang taruna untuk pengelolaannya,” ujar Irham. (Why/Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *