PASER, Gerbangkaltim.com – Badan Usaha Milik Kecamatan (BUMK) Muara Komam menggelar pelatihan ketahanan angan selama dua hari sejak Minggu (12/07/2020). Pelatihan yang disponsori oleh PT Kideco Jaya Agung itu diikuti 30 peserta dengan menghadirkan narausumber dari Dinas Kesehatan.

Direktur Utama BUMK Sunarsih mengatakan yang mendasari dari kegiatan pelatihan itu untuk menunjang pemasaran Astha Brata Shop, anak usaha BUMK di bidang pemasaran.

“Karena kami punya Astha Brata Shop, pelatihan ini penting untuk menunjang pemasaran usaha dari hasil-hasil produk lokal,” ujar Sunarsih.

Sunarsih menambahkan, Asta Bratha Shop nantinya akan menampung  hasil industri rumahtangga yang tergabung dalam PKK Kecamatan yakni Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

“Hasilnya berupa olahan pangan,  industri, maupun pertanian dan perkebunan,” ujar Sunarsih.

Related Post

Astha Brata Shop harap dia, akan menggerakan ekonomi kreatif di kecamatan itu. “Sehingga dari situ bisa menjadi tempat pusat oleh-oleh di Kecamatan Muara Komam,” ucap Sunarsih.

Camat Muara Komam mengatakan melalui pelatihan keamanan pangan agar dapat menggali potensi  potensi ekonomi, sumber daya alam, dan Sumber daya manusia.

“Sehingga peserta pelatihan dapat mengetahui izin produksi industri rumah tangga dan produksi yang dimiliki dapat bernilai tambah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan,” ujar Rasyid

Peserta pelatihan, Elly mengaku pelatihan tersebut cukup bermanfaat baginya. Kata Dia, dengan pelatihan itu, peserta akan mendapat pengetahuan dan tentang pengembangan usaha izin produksi industri.

“Saya senang mengikuti pelatihan ini, karena selain dapat ilmu mengembangkan usaha rumah tangga kita nanti juuga  selain dapat sertifikat,”ujar Elly. (Why/Jya)