Remaja di Paser Ditemukan Setelah Semalam Tersesat di Hutan

PASER, Gerbangkaltim.com – Setelah satu hari menghilang, Lukman Nur Hakim Ramadhani (17), seorang remaja di Kabupaten Paser berhasil ditemukan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan kepolisian.

“Lukman berhasil ditemukan setelah satu malam tersesat di hutan,” kata Hendry, anggota Pusat Pengendalian Operasional (Pusdalops) BPBD Paser, Selasa (14/07/2020).

Sebelumnya pada Minggu 12 Juli 2020 sekitar pukul 10.00 WITA, Lukman pergi bersama temannya yang bernama Firman dengan sepeda motor, menuju objek wisata air terjun Doyam Gelogor Desa Lebur Dinding Kecamatan Muara Samu.

“Jadi Lukman ini sebelum menghilang lukman pergi bersama firman mengunakan sepeda motor menuju Desa Lebur Dinding untuk menemui teman perempuannya bernama yuli untuk ke wisata air terjun Doyam Gelogor,’’, terang Hendry.

Setelah sampai di lokasi, merek berjalan kaki selama 2,5 jam, karena akses jalan tidak bisa ditempuh dengan sepeda motor.

“Mereka tinggal sepeda motor menuju objek wisata dengan berjalan kaki karena jalan rusak,” ujar Hendry.

Setibanya di lokasi, menurut keterangan Firman kata Hendry, mereka sempat bermandi di sekitar air terjun sebelum akhirnya bergegas pulang.

Lukman berjalan dengan cepat mendahului teman-temannya hingga jauh meninggalkan mereka sampai jarak lebih kurang 500 meter.

Teman-teman Lukman mengira dia sudah sampai di tempat mereka memarkirkan kendaraan.

“Memang menurut keterangan saksi, Lukman mendahului dengan jarak 500 meter, jadi firman (saksi) yaitu teman lukman, mengira bahwa Lukman sudah menunggu di motor,” jelas Hendry.

Selah lama menunggu Lukman tak kunjung muncul hingga akhirny teman-temannya melapor ke polsek terdekat.

Saat ini Lukman sudah ditemukan dan dalam keadaan sehat. (Ral/Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *