PASER, Gerbangkaltim.com – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Paser pada Pilkada 2020, Alphad-Arbain mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

“Iya benar pasangan (Alphad-Arbain) sudah dapat rekomendasi dari DPP Demokrat kemarin (14 Juli 2020),” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Paser, Abdullah saat dikonfirmasi Rabu (15/07/2020).

Alphad kata Abdullah merupakan salah satu dari sebelas bakal calon Bupati yang mendaftar ke partai Demokrat.

“Dari sebelas bakal calon yang mendaftar, beliau (Alpad) sudah mengikuti tahap penjaringan di DPC dan DPD. Hingga akhirnya rekomendasi DPP diberikan,” kata Abdullah.

Karena sudah mengikuti mekanisme penjaringan bakal calon Bupati dan DPP Demokrat pun sudah mengeluarkan rekomendasi, kata Abdullah, maka DPC Demokrat Paser mendukung penuh keputusan tersebut.

Setelah keluar rekomendasi ini, DPC Demokrat Paser lanjut Abdullah akan melakukan konsolidasi dengan Alphad-Arbain, membicarakan langkah yang akan diambil selanjutnya.

“Karena beliau (Alpad) masih di Jakarta, kami belum bisa ketemu. Nanti kami akan bertemu lagi membicarakan langkah selanjutnya,” ujar Abdullah.

Informasi yang diterima, selain mendapat rekomendasi dari DPP Demokrat, Alphad-Arbain juga mendapat rekomendasi dari empat partai lain yakni Gerindra, Nasdem, Bekarya dan PBB.

Padahal hanya dengan mendapat dukungan dari Demokrat saja, pasangan itu sudah memenuhi syarat minimal jumlah kursi di DPRD yakni sebanyak 6 kursi, untuk maju mendaftarkan sebagai bakal calon Bupati bersama wakilnya.

“Infonya yang saya dengar ada dukungan lain seperti Gerindra, Nasdem,” kata Abdullah, yang tak lanjut menyebut dua partai lainnya.

Abdullah mengatakan bahwa pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Paser ke KPU baru akan dilakukan pada September 2020 mendatang. (Jya)