BONTANG, Gerbangkaltim.com,–Polres Bontang, Polda Kaltim aktif melaksanakan pembinaan terhadap Forum Kemitraan Polisi Masyarakat  (FKPM) juga selalu bersinergi melaksanakan Patroli bersama sambil memberikan pesan kamtibmas dalam antisipasi kejahatan.

Malam ini sekitar 25 Personil gabungan Sat Lantas, Sat Binmas, Bhabinkamtibmas dan FKPM Kelurahan Api-Api melaksanakan patroli bersama yang diawali dengan apel bersama di Kantor Kelurahan Api-Api, Sabtu malam (18/07/2020).

“Patroli bersama Polri dan FKPM keliling menyusuri jalan Protokol wilayah Kelurahan Api-Api bertujuan mengantisipasi Balapan Liar dan tindak kejahatan,”ujar Bhabinkamtibmas Suyatno.

“Patroli bersama Bhabinkamtibmas dan FKPM ini rutin dilakukan setiap hari bahkan long wekeend seperti malam Sabtu atau malam Minggu. Selaku mitranya Polri, FKPM mempunyai jiwa peduli keamanan di lingkungan,”katanya.

“Kelurahan Api-Api merupakan daerah rawan adanya balapan liar yakni di sepanjang Jl. A. Yani, sehingga diperlukan peran Ormas Peduli Keamanan seperti FKPM dan Trantib, untuk menjagaka keamanan dan ketertiban” tuturnya.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena melalui Kasubbag Humas AKP Suyono mengucapkan terimakasih kepada anggota FKPM yang sangat peduli terhadap keamanan dan ketertiban lingkungan.

Dengan harapan masyarakat juga peduli terhadap keamanan lingkungan masing-masing, dan menghargai kinerja FKPM dan Trantib yang telah ikut serta menjaga Keamanan, jelas Suyono.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengatakan selain menjaga Kamtibmas, kegiatan seperti ini sekaligus sebagai ajang Silaturahmi dan Sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Menjelang pilkada serentak 2020 agar sistuasi tetap aman, damai dan sejuk menuju indonesia rukun, bersatu dan maju,” ucap Ade Yaya.

sumber: Humas Polda Kaltim