Sistem Pelayanan Disdukcapil Paser Harus Diperbaiki

PASER, Gerbangkaltim.com – Wakil Bupati (Wabup) Paser Kaharuddin mengatakan pejabat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil harus memperbaiki sistem pelayanan karena banyak masyarakat mengeluhkan pelayanan tersebut.

“Para pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Disdukcapil Paser hendaknya memperbaiki sistem penataan kependudukan di Kabupaten Paser,” ujar Kaharuddin saat melantikan enam pejabat administrator dan pejabat fungsional Disdukcapil Paser di Pendopo Kabupaten, Senin (20/07/2020).

Wabup meyakini bahwa kualitas Sumber Daya Manusia yang ada saat ini sudah memiliki kualifikasi yang mampu menjawab segala tantangan dalam penataan kependudukan.

“Meski demikian, ada beberapa catatan yang perlu dibenahi, yaitu pola komunikasi dengan masyarakat untuk meminimalisir stigma negatif terkait jam kerja pelayanan dan jangka waktu yang diperlukan dalam sebuah proses pelayanan,” terang Kaharuddin.

Wabup menilai pembenahan di tubuh Disdukcapil penting dilakukan mengingat saat ini Pemerintah Daerah masih sering mendapatkan keluhan tentang kualitas pelayanan.

“Mari berbenah untuk bisa lebih baik lagi. Berikan kemudahan dalam melayani, sampaikan informasi dengan ramah, dan bangun komunikasi baik langsung maupun melalui media agar setiap kebijakan bisa diterima dengan baik,” ucap Kaharuddin. (ADV/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *