Media Center Paser Raih Penghargaan Kementerian Kominfo

PASER, Gerbangkaltim.com – Media Center Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser Kalimantan Timur, meraih predikat terbaik tiga tingkat nasional untuk kategori foto terbaik pada Penghargaan Media Center Daerah Tingkat Nasional Tahun 2019 yang digelar Kementerian Komunikasi Informatika (Kemenkominfo). 

Penghargaan tersebut disampaikan pada kegiatan Webinar via Zoom, Rabu (22/07/2020), yang diikuti 22 Media Center yang menjadi nominator penghargaan dari seluruh Indonesia. 

Penghargaan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Dirjen IKP Kemenkominfo Nomor 20 Tahun 2020 tentang Penerima Penghargaan Media Center Daerah tingkat nasional tahun 2019 tertanggal 27 Januari 2020. 

Dalam sambutannya pada kegiatan Webinar via Zoom itu, Dirjen IKP Kemenkominfo Widodo Muktiono mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada Media Center daerah yang turut aktif dalam penyebaran informasi publik baik berupa berita maupun foto. 

“Selamat kepada Media Center yang meraih penghargaan tahun 2019. Semoga penghargaan ini dapat memicu kita semua dalam menyebarkan informasi positif dan progra-program pemerintah kepada masyarakat luas,” ujar Dirjen IKP Kemenkominfo Widodo Muktiono. 

Muktiono menambahkan, sebagai Humas Pemerintah, Media Center diharap bukan hanya mampu menyampaikan informasi, melainkan dapat memberi dampak positif bagi masyarakat. 

“Semoga keberadaan Media Center dapat menjadi sumber informasi yang mencerahkan masyarakat dan informasi terpercaya di tengah maraknya hoaks,” katanya. 

Media Center Kabupaten Paser meraih peringkat tiga untuk kategori foto terbaik dengan judul “simulasi pemadaman api”. Sedangkan untuk terbaik pertama diraih Media Center Kabupaten Pemalang dan Media Center Provinsi Aceh sebagai terbaik kedua.

Penghargaan kategori foto terbaik ketiga itu diraih Media Center Kabupaten Paser melalui proses seleksi  yang diikuti 251 media center provinsi/kabupaten/kota seluruh Indonesia. 

Sementara penghargaan lain yakni untuk kategori kontribusi aktif dalam pemberitaan diraih Media Center Provinsi Jawa Timur. 

Untuk kategori kontribusi aktif dalam pemberitaan tingkat kabupaten/kota diraih Media Center Kota Palangkaraya. Adapun untuk kategori kontribusi aktif dalam pemberitaan foto diraih Media Biro Humas Setda Provinsi Gorontalo. (ADV/MC KOminfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *