PASER, Gerbangkaltim.com – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi meniadakan kegiatan open house pada Idul Adha tahun 2020 ini. Kasubag Humas Setda Paser Abdul Kadir mengatakan selain Bupati, Wakil Bupati Paser Kaharuddin beserta Sekretaris Daerah (Sekda) Katsul Wijaya juga membatalkan kegiatan serupa.

“Bupati, Wakil dan pak Sekda membatalkan kegiatan open house pada saat idul Adha,” kata Kadir, Selasa (28/07/2020).

Kadir mengatakan kegiatan open house rutin dilaksanakan di setiap hari raya baik dilaksanakan di kediaman Bupati, Wakil Bupati, maupun di rumah dinas Sekretaris Daerah. Karena kegiatan itu berpotensi mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, maka kegiatan itu pun dibatalkan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Paser Amir Faisol yang juga Jubir Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 mengatakan bahwa kegiatan apa pun yang mengumpulkan massa, sebaiknya untuk saat ini ditunda terlebih dahulu.

Amir mengapresiasi upaya dari Kepala Daerah yang membatalkan kegiatan open house, sebagai sesuatu yang patut dicontoh.

“Kami apresiasi upaya dari Pak Bupati, Pak Wakil dan Pak Sekda yang membatalkan kegiatan open house. Saya rasa ini perlu kita contoh bahwa kegiatan mengumpulkan massa dalam jumlah banyak untuk saat ini sebaiknya ditunda dulu,” ujar Faisol. (ADV/MC Kominfo Paser)