107 Kasus Covid-19 di Paser, Masyarakat Diminta Disiplin Terapkan Protokol

PASER, Gerbangkaltim.com – Jubir Satgas Percepatan Penanggulangan Covid1-9 Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan terdapat penambahan 16 kasus terkonfirmasi positif.

“Ada tambahan 16 kasus terkonfirmasi positif yang kita terima tadi malam,” kata Amir saat konferensi pers melalui Zoom, Rabu (29/07/2020).

Keenam belas pasien tersebut diberi inisial PSR 92 hingga PSR 107 dengan rincian 7 pasien warga Kecamatan Tanah Grogot, 7 pasien warga Kecamatan Batu Sopang dan 2 pasien warga Kecamatan Muara Komam.

“Pasien dirawat di ruang isolasi RSUD Panglima Sebaya dan Sebagian di ruang isolasi eks RSUD,” kata Amir.

Amir mengatakan dengan penambahan kasus ini maka total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sejak April 2002, sebanyak 107 kasus, 61 pasien dinyatakan sembuh, 2 pasien meninggal dunia dan 44 pasien dalam perawatan.

“Ada 10 pasien sembuh, namun rilis resminya kita tunggu dari Satgas Provinsi Kaltim sore ini,” ujar Amir.

Peningkatan tambahan kasus ini menurut Amir cukup memprihatinkan dan jumlah itu kemungkinan akan terus bertambah.

“Kondisi ini memprihatinkan semakin banyak tambah positif. Ini tidak menutup kemungkinan akan bertambah jika kita tidak disiplin mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurut Amir kasus positif Covid-19 di Kabupaten Paser berada di urutan keempat terbanyak se-Kaltim, setelah Balikpapan, Samarinda dan Kutai Kartanegara.

“Oleh karena itu mari kita sama-sama disiplin selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Batasi kegiatan di luar rumah,” ucap Amir. (ADV/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *