PASER, Gerbangkaltim.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser, mengajak para orangtua yang ada di kecamatan itu untuk membawa anak mereka ke puskesmas guna memenuhi kebutuhan vitamin A.

“Di bulan pemberian vitamin A pada Agustus ini, kami mengajak orangtua untuk membawa anaknya yang masih balita, ke puskesmas dan posyandu agar diberi vitamin,” kata Ketua PKK Muara Komam Linggu Yuniar Diningrum, Senin (10/08/2020).

Kegiatan ini kata linggi dilaksanakan puskesmas dan PKK Muara Komam. Menurutnya, pemberian vitamin tetap dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Pelaksanaannya pun dengan cara yang berbeda untuk menghindari kerumunan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Lingga.
Menurut Lingga, pemberian vitamin penting bagi kesehatan dan pertumbuhan anak dalam rangka menyongsong masa depan yang sehat pula.

“Agar mata sehat, tubuh kuat, masa depan sehat,” katanya.

Petugas Promosi Kesehatan Puskesma Muara Komam, Resti Agustina Rahayu,S.KM mengatakan pada Agustus ini selain pemberian vitamin, anak juga dicek bera badannnya.

Resti menambahkan, vitamin A memiliki manfaat yang penting untuk penglihatan anak.

Selain itu, juga dapat mendukung perkembangan bayi dan balita dan meningkatkan daya tahan tubuh anak terhadap penyakit atau Virus.

“Apalagi di masa pandemi ini, vitamin sangat baik untuk balita,” ujar Resti. (ADV/MC Kominfo Paser)