Wabup Paser Minta BPD Manfaat Teknologi dan Kreatif

PASER, Gerbangkaltim.com – Wakil Bupati (Wabup) Paser Kaharuddin meminta kepada Badan Permusyawaran Desa (BPD) untuk memanfaatkan teknologi dalam berkarya dan berkreasi. Hal itu disampaikan Kaharuddin saat melantik BPD Pasir Belengkong, di gedung serba guna Kecamatan Paser Belengkong, Selasa (11/08/2020).

“Manfaatkan sebaik-baiknya kemajuan teknologi karena memang saat ini kita akan memasuki era revolusi 5.0 yang lebih menekankan pada kualitas SDM untuk menguasai teknologi dalam berkarya dan berkreasi,” kata Kaharuddin.

Selain mampu menggunakan tekologi, Wabup Paser juga meminta kepada BPD untuk menjadi pelopor kemajuan pembangunan di desa.

“Jadilah pelopor untuk kemajuan pembangunan yang selanjutnya pasti akan diikuti dengan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat desa,” ujar Kaharuddin.

kepada Anggota BPD yang baru dilantik Kaharuddin mengajak untuk seger bekerja dan meningkatkan kualitas serta memotivasi diri dalam rangka mengabdi untuk kepentingan pembangunan negara.

“Ayo Kerja, dan bekerjalah dengan cerdas dan berkualitas sebagai motivasi  dalam setiap langkah pengabdian bagi nusa, bangsa dan daerah ini,” imbuh Kaharuddin.

Pelantikan dihadiri Camat Paser Belengkong Arbainsyah, anggota DPRD Paser Dapil II Eva Sanjaya, Asisten Administrasi Umum Setda Paser Arief Rahman dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Hulaimi serta masyarakat setempat.

Karena mengingat kondisi Pandemi Covid 19 yang masih rentan penyebarannya, pelantikan yang seharusnya serentak dilaksanakan secara bertahap dan mengikuti standar protokol kesehatan. (ADV/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *