HUT ke-75 RI, Masyarakat Paser diminta Tetap Menjaga Persatuan dan Kesatuan

PASER, Gerbangkaltim.com – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 di halaman kantor Bupati Paser, Senin (17/08/2020), dilaksanakan secara terbatas karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Pada upacara itu, Wakil Bupati (Wabup) Paser Kaharuddin bertindak selaku Inspektur upacara. Turut hadir unsur Forkopimda diantaranya Kapolres Paser AKBP Murwoto dan Dandim 0904 tng Letkol Czi Widya Wijanarko.

Setelah upacara, Wabup Paser beserta unsur Forkopimda melanjutkan kunjungan ke makam pahlawan daya Taka. Kegiatan tabur bunga kepada para pahlawan yang telah gugur itu sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Kemudian, setelah acara tersebut rombongan langsung berpindah ke Pendopo Kabupaten, untuk mengikuti siaran detik-detik proklamasi dari istana Negara Jakarta, secara virtual.

Wabup Paser Kaharuddin mengatakan meski peringatan HUT ke-75 tahun ini di tengah pandemi, ia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga semangat kebangsaan.

“Semangat kebangsaan dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Kaharuddin.

Kaharuddin menambahkan semangat yang perlu dijaga di tengah Covid-19 itu tidak lain dalam rangka menjaga semangat untuk kepentingan pembangunan daerah.

“Kita harus tetap semangat di tengah Covid-19 ini, selalu menjaga semangat demi kemajuan kepentingan pembangunan daerah,” katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya mengatakan meskipun dilaksanakan secara terbatas, upacara dapat berjalan lancar.

“Meski pun dilaksanakan secara terbatas namun tidak menyurutkan semangat peserta dalam mengikuti perayaan HUT ke 75 Republik Indonesia Tahun ini,” kata Katsul.

Upacara yang diikuti tidak lebih dari lima puluh orang, dengan kursi yang diatur jaraknya sedemikian rupa itu berjalan hidmat dan lancar. (ADV/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *