Habis Gelap Terbitlah Terang, Tiga Desa Komam Kini Nikmati Listrik

MUARA KOMAM, Gerbangkaltim.com – Peresmian penyalaan listrik PLN di Desa Long sayo, Lusan dan Desa Binangon Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser pada Selasa (18)08/2020) oleh Sekda Paser Katstul Wijaya, menandai berakhirnya penantian masyarakat di tiga desa itu untuk bisa merasakan fasilitas listrik.

“Atas nama warga Desa Long Sayo, Lusan dan Desa Binangon mengucapkan terimakasih kepada PLN telah mewujudkan harapan dan do’a warga kecamatan muara komam,” ujar Camat Muara Komam Abdul Rasyid Rasyid usai peresmian.

Dari 12 desa di Muara Komam, tersisa satu desa yang belum menikmati fasilitas listrik PLN yakni Desa Swan Slutung.

Rasyid mengatakan pihaknya sudah mengusulkan kepada PLN agar desa tersebut juga bisa menikmati fasilitas listrik.

“Semoga dalam tahun anggaran 2020 dan 2021 dapat terwujut, agar kecamatan muara komam tidak lagi ada merasakan kegelapan tanpa listrik,” ujarnya.

Sekda Paser Katstul Wijaya mengajak masyarakat untuk menjaga fasilitas PLN yang sudah dibangun itu. Kepada kepala desa ia berpesan, untuk selalu mengingatkan warganya agar tidak menanam pohon di lokasi terpasangnya jaringan listrik PLN.

“Tolong Kepala Desa dilintasi jaringan ini agar mengingatkan masyarakat agar tidak ditanami lagi dilihat lahan kosong, karena kalau ditanami pohon nanti mengganggu jaringan listrik,” ujar Katsul

Supervisor Konstruksi Nur Khamdan mengatakan pihaknya sudah mengusulkan pemasangan jaringan di Desa Swan Slutung pada tahun 2021.
Terkait kepastian pekerjaannya, PLN masih menunggu ketetapan PLN pusat terutama terkait alokasi anggaran.

“Karena jika anggaran yang turun kurang dari usulan ,maka akan ada beberapa desa yang harus dimundurkan pekerjaannya,” katanya.

“Kami berharap kalau nanti anggaran usulan sudah turun dan cukup, agar akses jalan nanti baik, tidak ada ganti rugi pembersihan tanam tumbuh,” tutup Khamdan. (Why)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *