PASER, Gerbangkaltim.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar kembali berkoalisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Paser tahun 2020. Kedua partai tersebut mengusung pasangan Fahmi Fadli dan Syarifah Masyitah.

“Ya sudah keluar rekomendasi PKB untuk pasangan Fahmi Fadli dan Syarifah Masyitah,” ujar Wakil Ketua DPC PKB Paser Abdurrahman KA, Rabu (26/08/2020).

Abdurrahman yang juga menjabat sebagai Ketua Desk Pilkada DPC PKB Paser mengatakan pada Pilkada serentak tahun ini, PKB kembali akan berkoalisi dengan Partai Golkar.

Koalisi ini mengulang koalisi kedua partai tersebut yang pernah terjadi pada Pilkada tahun 2015 lalu.

“Koalisi jilid dua,” sebut Abdurahman.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, PKB Paser berhasil meloloskan enam kadernya untuk duduk sebagai anggota DPRD Paser.

Jumlah enam kursi di DPRD itu sebenarnya, sudah cukup bagi PKB untuk mengusung kadernya pada Pilkada serentak tahun ini. Sementara Partai Golkar memiliki lima kursi di DPRD.

“Total 11 kursi. Sudah lebih dari persyaratan KPU,” ujar Abdurrahman.

Abdurrahman mengatakan selanjutnya kedua partai itu akan segera bertemu.

“Karena dalam masa Covid, mungkin deklarasi tidak diadakan, hanya silaturahim aja sekaligus konfrensi pers,” ujar Abdurrahman.

Sementara Ketua DPD Golkar Paser Ihwan Antasari mengatakan pihaknya akan segera berkoordinasi hingga tingkat ranting, guna memenangkan pasangan Fahmi-Masyitah.

“Selanjutnya kami segera rapat internal partai dan berlanjut sampai tingkat ranting, agar segera melaksanakan konsolidasi hingga ke desa untuk melaksana intruksi memenangkan pasangan ini dalam koalisi Golkar-PKB jilid dua ini” ujar Ihwan. (Jya)