RPB Balikpapan Donasi Perbaiki Atap Rumah Warga Miskin

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com- Masih banyak masyarakat yang membutuhkan perhatian baik untuk tempat tinggal maupun kebutuhan sehari-hari. Salah satunya warga Balikpapan Barat Asniah seorang janda yang tinggal dengan seorang anaknya.

Asniah memang memiliki tempat tinggal sendiri, hanya saja setiap hujan mereka harus menginap ke rumah keluarga, lantaran atap rumah mereka bocor, sehingga isi dalam rumah mereka basah semua.

Dengan adanya laporan masyarakat dan anggota Relawan Peduli Balikpapan (RPB) di wilayah Balikpapan Barat, sehingga pihaknya membuka donasi untuk membantu memperbaiki atap mereka, agar lebih nyaman di tinggalin.

Ketua Umum RPB Sri Fitriah menjelaskn, RPB sudah tersebar di 6 kecamatan di Balikpapan, sehingga ketika ada laporan warga yang bersifat urgent dan tidak di akomodir pemerintah dirinya turun untuk membantu ketika mereka benar-benar layak untuk dibantu.

“Tidak terakomodir itu, seperti legalitas tanahnya yang bermasalah, atau legalitas yang tidak memadai,” kata Sri Fitriah Kamis (23/8).

Karena adanya laporan warga, sehingga pihaknya tahu bahwa masih ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, maka itu ia open donasi melalui media sosial dan alhamdulillah masyarakat merespon sangat baik.

Tidak hanya itu, rumah tersebut juga digunakan untuk mengajarkan anak-anak sekitar mengaji. Karena kemuliaannya banyak masyarakat yang ingin membantu.

Maka dengan begitu RPB berinisiatif untuk membantu memperbaiki atap rumahnya, agar saat hujan mereka tidak lagi mengungsi ke rumah keluarga.

“Dan untuk kebutuhan sehari-hari, saat ini Asniah hanya memanfaatkan hasil dari mengajar mengaji yang diberikan seikhlasnya, karena saat ini anaknya tidak lagi bekerja karena covid,” akunya.

Selain memperbaiki atap rumah, pihak RPB juga akan membuatkan ruang khusus untuk mengajar mengaji, sehingga anak-anak bisa lebih nyaman mengajinya.

“Dan pengerjaan ini ditargetkan selesai selama seminggu, namun tidak menutup kemungkinan bisa lebih cepat,” ungkapnya. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *