Pusterad TNI Gelar Bina Media Teritorial di Paser

PASER, Gerbangkaltim.com – Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) menggelar kegiatan pembinaan territorial bagi awak media di Kabupaten Paser, di Aula Kodim 0904 Tanah Grogot, Selasa (01/09/2020).

Kasubdit Binkaminfo Sdirpit Pusterad Kolonel Inf Riswanto mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana pers mendukung program TNI di Paser.

“Adapun tujuan kegiatan yaitu Ingin mengetahui sejauh mana media dapat mendukung Satkowil di daerah, sebaliknya bagaimana media daerah sebagai corong infomasi territorial,” kata Kolonel Inf Risanto.

Kolonel Riswanto menambahkan, pembinaan dengan awak media itu juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana media menyampaikan informasi positif terkait kegiatan territorial di Kodim 0904.

“Begitu pun sebaliknya, bagaimana Kodim 0904 dapat mengolah informaai menjadi suatu berita dan sarana prasarana yang digunakan,” katanya.

Sementara Kasisisinfo Bagsiskaminfo Sdirpit Pusterad Mayor Inf Sudirman Purba memaparkan perlunya peran media dalam membangun opini publi yang positif.

Mayor Inf Sudirman menegaskan TNI sangat mendukung kinerja pers dan indepensinya dalam melaksanakan tugas, namun tetap dengan mengedepankan kode etik pers.

“Yang terpenting, media dengan informasi yang diberitakan tetap bisa menjaga persatuan dan kesatuan negara,” ujarnya. (Arm/Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *