PASER, Gerbangkaltim.com – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Paser Kalimantan Timur Suwito mengatakan ratusan peserta seleksi Pegawai Negeri Sipil akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang yang akan dilaksanakan pada 3 – 6 September 2020.

“Untuk jumlah formasi seleksi PNS ada 141. Tetapi beberapa tidak memenuhi persyaratan. SKB nanti dilaksanakan hari Kamis (3 September 2020) sampai Minggu,” kata Suwito, Selasa (01/09/2020).   Suwito mengatakan SKB bagi ratusan peserta itu bakal dilaksanakan di halaman BKPP Paser.

“Saat ini persiapan sudah 90 persen. Persiapan teknis maupun perlengkapan sudah siap,” katanya.

Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi kata Suwito akan membuka pelaksanakan SKB secara virtual melalui rumah dinasnya di Pendopo Kabupaten. Kemudian pada siang harinya, Wakil Bupati Paser Kaharuddin akan meninjau pelaksanaan SKB.

“Pak Bupati akan melihat kegiatan secara virtual dan pak Wakil Bupati akan meninjau sekaligus memberi dukungan terhadap peserta,” kata Suwito.

H-1 atau sehari sebelum pelaksanaan lanjut Suwito, Asisten Umum dan Administrasi Setda Paser Arief Rahman akan meninjau lokasi untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik.

“Semoga tidak ada kendala dan dari PKN telah mengecek kesehatan agar semua berjalan dengan lancar,” kata Suwito.

Suwito menjelaskan, dari 141 formasi CPNS di Paser, beberapa peserta tidak memenuhi persyaratan.

“Beberapa formasi yang CATnya tidak memenuhi syarat, jadi tidak bisa dipenuhi untuk formasi tertentu,” ungkap Suwito.

Pelaksanaan SKB nantinya kata Suwito akan sesuai protokol kesehatan.  Dalam satu hari, aka nada 75 peserta yang mengikuti SKB.

“SKB sesi pertama dimulai pukul 07.45 Wita. Sesi kedua jam 09.45. Jam dua siang istirahat dan sesi ketiga dimulai jam 14.20,” kata Suwito. (ADV/MC Kominfo Paser)