Tujuh Warga Paser Terkonfirmasi Positif Covid-19

PASER, Gerbangkaltim.com – Jubir Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan terdapat penambahan tujuh pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (01/09/2020).

“Ada penambahan tujuh pasien positif Covid-19 Ketujuh pasien tersebut yaitu pasien berinsial PSR 191 sampai PSR 197,” kata Amir saat konferensi pers di ruang Media Center, Selasa (01/09/2020).

Amir merinci, PSR merupakan seorang laki-laki berusia 56 tahun, warga Kecamatan Tanah Grogot, seorang asimtomatik atau pasien tanpa gejala. Saat ini pasien tersebut dirawat di ruang isolasi eks RSUD.

“PSR 192 laki-laki berusia 68 tahun, warga Kecamatan Kuaro, seorang asimtomatik yang dirawat di RSUD Panglima Sebaya,” ujar Amir.

Lanjut Amir pasien ketiga adalah PSR 193, seorang laki-laki berusia 61 tahun, warga Tanah Grogot, pasien asimtomatik yang dirawat di ruang isolasi eks RSUD.

Kemudian, PSR 194 seorang perempuan, seorang asimtomatik, warga Kecamatan Pasir Belengkong. Pasien tersebut juga dirawat di ruang isolasi eks RSUD.

“PSR 195 laki-laki berusia 32 tahun seorang asimtomatik warga Pasier Belengkong, diduga kontak dengan PSR 166. Kemudian, PSR 197 seorang laki-laki berusia 32 tahun, warga Batu Sopang, seorang asimtomatik,” jelas Amir.

Untuk pasien PSR 196, kata Amir, yaitu seorang laki-laki berusia 58 tahun warga Batu Sopang, seorang simtomatik, yang dirawat di RSUD Panglima Sebaya. Pasien tersebut meninggal sebelum hasil terkonfirmasi positif-nya keluar.

“Namun kita sudah melakukan pemakaman PSR 196 sudah sesuai protokol Kesehatan,” ujar Amir.

Terakhir, PSR 197 seorang laki-laki berusia 32 tahu, warga Batu Sopang, dan pasien asimtomatik.

Dengan penambahan kasus ini, maka total kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Paser hingga 01 September 2020 sebanyak 197 kasus, enam orang diantaranya meninggal dunia, dan 152 pasien telah dinyatakan sembuh.

“Dari 39 pasien yang dirawat, dua diantaranya dirawat di RSUD Panglima Sebaya, 2 pasien isolasi mandiri di rumah, dan 35 pasien dirawat di ruang isolasi eks RSUD,” ucap Amir.

Amir mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, mengingat kasus Covid-19 ini masih ada di sekitar masyarakat. (ADV/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *