Jumat, Balon Wali dan Wawali Balikpapan R-T Daftar Ke KPU

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Pasangan Bakal Calon Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Balikpapan Periode 2021-2020 H Rahmad Mas’ud – Thohari Aziz rencananya  akan mendaftarkan diri ke KPU Balikpapan pada Jumat (4/9/2020) siang pukul 14.00. Rencana ini  langsung disampaikan Sekjen Tim Pemenangan Rahmad –Thohari, Adi Supriadi, Rabu  (02/08/2020) di Sekretariat Tim Pemenangan R-T di Balikpapan.

“Sesuai dengan PKPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang  program dan tahapan pemilukada,  maka  pasangan bakal calon Rahmad – Thohari akan melaksanakan pendaftaran pada 4 September, ba’da Jumat,” ujarnya.

Didampingi anggota Tim pemenganan Andi Aktifudin,  Wakil Sekertaris  Agung serta tim Ketua Bidang Media Wiwin Deru dan H. Slamet Imam Santoso dalam konfrensi pers, di Posko Pemenangan RM-TA di jalan MT Haryono Balikpapan Selatan, Adi Supriadi juga menyampaikan bertambahnya dukungan dari satu partai politik.

“Hingga  hari ini  pasangan Rahmad – Thohar, yang semula diusung dan didukung 8 parpol, bertambah  satu parpol pengusung yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP),” tegasnya.

Pernyataan dukungan ini telah disampaikan DPPP-PPP Jakarta pada Senin, 31 Agustus kemarin.

“Pasangan Ramah Mas’ud – Thohari Azis didukung 7 partai pengusung dan 1 partai pendukung. Kemudian pada tanggal 31 Agustus 2020 pasangan Rahmad- Thohari juga mendapat dukungan dari PPP,” ucapnya.

Partai pengusung diantaranya Golkar, PDIP, Gerindra, PKS, Demokrat, PPP, PKB dan Perindo dengan seluruhnya 40 kursi DPRD Balikpapan. Kemudian partai pendukung PAN yang tak mengantongi kursi DPRD. “Kami juga masih terbuka kepada parpol lainnya yang akan mendukung dan mengusung pasangan ini,” paparnya.

Menyusul telah rampungnya 100 persen, berkas pencalonan dan berkas calon, maka pasangan ini siap melaksanakan pendafaran ke KPU Kota Balikpapan.

“Dalam pendaftaran ke KPU, kami akan mengikuti standar protokol kesehatan, dimana yang mendampingi pasangan bakal calon yakni ketua partai, sekjen partai dan sebagian tim pemenangan saja,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Tim Pemenangan R-T juga  mengklain, selama kepemimpinan RM mendampingi  Wali Kota Rizal Effendi telah banyak berkontribusi dalam pembangunan maupun kemajuan Kota Balikpapan

“Selama 4 tahun terakhir ini sebagai Wakil Wali Kota berpasangan dengan Rizal Effendi,  Rahmad Masud telah banyak dilakukan dan  kinerjanya, dimana angka kemiskinan mengalami penurunan, Pada 2016 dilantik angka kemiskinan pada waktu itu 2,81 persen pada 2019, angka kemiskinan

Begitu juga dengan, Bakal Calon Wali Kota Balikpapan, Thohari  Aziz yang akan menjadi pendampingi Rahmad, juga memiliki kontribusi dalam pembangunan. Mengingat selama 2 periode hingga kini menjadi menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *