PASER, Gerbangkaltim.com – Wakil Bupati (Wabup) Paser H Kaharuddin membuka secara resmi sekaligus meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) peserta CPNS tahun 2020, di halaman Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kamis (03/09/2020).

Turut hadir Asisten Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Paser Arief Rahman dan Kepala BKPP Paser Suwito.
Wabup Paser mengapresiasi peserta CPNS yang sudah melalui tahapan seleksi hingga tahap SKB ini.

“Saya ucapkan selamat pada seluruh peserta yang mengikuti tahap seleksi SKB ini karena sudah menyisihkan ribuan peserta lainnya,” kata Kaharuddin.

Kaharuddin meminta kepada para peserta SKB untuk tetap bersemangat.

“Berhasil atau tidaknya ini, sebuah tahapan yang jelas jika sudah mencoba berusaha mengikuti seleksi untuk menjadi Aparatur Sipil negara (ASN). Berikanlah yang terbaik untuk daerah,” ujarnya.

Kepala BKPP Paser Suwito megnatakan sebanyak 291 peserta yang mengikuti SKB CPNS tahun ini.

“Ada 291 peserta dengan rincian sebanyak 278 peserta mengikuti pelaksanaan SKB di Kabupaten Paser dan 13 orang yang mengikuti SKB di luar Paser. 9 peserta di BKN Balikpapan, 2 peserta mengikuti di BKN Yogyakarta, 2 peserta di BKN Makassar 1 peserta di BKN Banjarmasin,” ujar Suwito.

Lanjut dia, sebanyak 278 peserta SKB CPNS ini mengikuti beberapa formasi CPNS.

“Ada 212 formasi untuk bidang pendidikan, 43 tenaga kesehatan, 17 teknis fungsional dan 6 bidang pertanian,” kata Suwito.

Adapun 13 peserta yang mengikuti SKB di luar Paser terdiri 10 Tenaga pendidikan, 2 tenaga fungsional, dan 1 formasi bidang tenaga kesehatan,” tuturnya. (ADV/MC Kominfo Paser)