PASER, Gerbangkaltim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menggelar upacara kampanye penggunaan masker di halaman kantor Bupati Paser, Kamis (10/09/2020) guna memperketat penegakkan disiplinan protokol kesehatan.

Upacara dipimpin Wakil Bupati Paser Kaharuddin, dihadiri Kapolres Paser AKBP Murwoto, Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Czi Widya Wijanarko dan unsur Forkopimda lain. Upacara ini diikuti berbagai unsur yakni Polri, TNI, Satpol PP, Dinas kesehatan, dan beberapa perangkat daerah.

Wakil Bupati Paser kaharuddin mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Paser.

“Kita harus kerja sama untuk permasalahan Covid-19 dan juga untuk memulihkan perekonomian daerah,” ujar Kaharuddin.

Dengan penggunaan masker kata Kaharuddin, penyebaran Covid-19 dapat ditekan sehingga tidak menyebar secara luas di masyarakat.

“Diharapkan acara ini dapat memutus mata rantai, salah satu penyadaran kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan di saat pandemi, salah satunya wajib penggunanan masker,” ujar Kaharuddin.

Kaharuddin mengatakan jika  masyarakat sehat, maka produktivitas perekonomian akan membaik.

“Semoga kita akan selau menggunakan masker saat keluar rumah dan diikuti oleh masyarakat semua,” ucap Kaharuddin.

Sementara Kapolres Paser AKBP Murwoto mengajak semua pihak untuk menggunakan masker di setiap aktivitas.

“Kita harus konsisten, dan bersama dalam menangani Covid-19. Penggunaan masker ini perlu kesadaran kita semua,” ujarnya.

Murwoto menilai menggunakan masker bukan sesuatu yang sulit, melainkan sesuatu sederhana namun dapat mencegah penyebaran Covid-19.

“Paling mudah  penggunaan masker, dengan memakai masker ini kita melindungi diri dan keluarga kita,” ucapnya. (ADV/MC Kominfo Paser)