Tanjung Redeb, Gerbangkaltim.com – Moda transportasi saat ini bukan lagi sebagai fasilitas pendukung bagi masyarakat, namun transportasi sudah menjadi kebutuhan yang diperlukan dalam menunjang segala aktivitas masyarakat.

Munculnya sejumlah travel reguler dengan berbagai rute, menjadi tolok ukur tingkat kebutuhan transportasi darat banyak diminati masyarakat. Baik untuk kebutuhan bisnis, maupun sekadar berwisata menghabiskan akhir pekan.

Momen ini kemudian dimanfaatkan Roda Etam Kaltim, salah satu penyedia jasa travel reguler di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Membuka Rute Berau-Samarinda setiap hari, nampak travel lokal Kaltim ini kerap dibanjiri permintaan.

Ayumi, selaku pemilik menuturkan bahwa sedikitnya 3 unit kendaraannya setiap hari melayani keberangkatan untuk rute Berau-Samarinda. Bahkan harga yang dipatok cukup terjangkau, yaitu Rp 300 Ribu, untuk sekali perjalanan.

“Dengan harga segitu, penumpang dijamin akan mendapatkan kenyamanan dalam perjalanan. Karena sopir kami cukup berpengalaman,” katanya.

Tak ketinggalan, Ayumi juga ikut menjangkau konsumen melalui media sosial Instagram.

Menurut Ayumi, selain perjalanan yang bebas asap rokok, penumpang akan diberikan air mineral secara cuma-cuma dalam setiap perjalanan. Bahkan pada momen-momen tertentu, pihaknya kerap memberi layanan lebih, seperti memberikan masker atau pun tambahan bantal leher, demi kenyamanan perjalanan penumpang.

“Sebagai benefit tambahan buat para konsumen, kita pakai sistem door to door. Jadi, gak perlu lagi penumpang ke pool travel, karena sopir kami yang akan jemput langsung di rumah,” papar Ayumi.

Ayumi menambahkan, bahwa tidak hanya menawarkan jasa travel reguler saja. Pihaknya juga melayani penjemputan tamu VIP dengan berbagai jenis kendaraan. Kemudian rental mobil dengan atau tanpa sopir juga tetap dilayani dengan harga yang bervariatif. “Kita juga punya beberapa client langganan dari berbagai perusahaan besar di Kaltim. Bahkan ada yang kerap menggunakan jasa kita mulai mingguan hingga bulanan,” tambahnya.

Keramahan dan kenyamanan diakui Ayumi menjadi hal yang paling utama dalam bisnis jasa travel yang kini memiliki belasan unit kendaraan.

“Banyak memang travel reguler yang saat ini telah beroperasi, tetapi kami selalu berusaha memberikan layanan terbaik dan berkualitas bagi para konsumen. Karena senyum konsumen itu, jadi tolok ukur layanan kami yang terus ditingkatkan,” tutup Ayumi. Kontak 085347791287 (yul)