PASER, Gerbangkaltim.com – M Basri, anggota DPRD Kabupaten Paser dari Fraksi Golkar, memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kepada para wartawan dan jurnalis. Bantuan itu diberikan kepada jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Paser.

Menurut Basri yang juga Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Paser itu, resiko penyebaran Covid-19 rentan terhadap para jurnalis yang bekerja meliput atau mencari berita.

“Profesi wartawan atau jurnalis ini rentan terkena Covid-19,” kata Basri, Minggu (12/09/2020).

Karena jurnalis memiliki resiko tinggi penyebaran Covid-19, Basri menilai perlu ada perhatian terhadap mereka.

“Paling tidak melalui Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker yang bisa selalu digunakan untuk mencegah Covid-19,” ujar Basri.

Selama pandemi Covid-19, pemerintah sebelumnya memberlakukan kerja dari rumah bagi karyawan dan ASN.

Namun bagi profesi jurnalis, ketentuan ini tidak berlaku. Karena mereka harus mencari berita dan turun langsung ke lapangan.

Basri menambahkan dukungan kepada jurnalis ini penting mengingat informasi yang disampaikan para jurnalis, terutama terkai Covid-19 dapat membantu dan mencerahkan masyarakat.

“Karena dari berita dan informasi para jurnalis ini kita jadi tahu mana yang harus dilakukan dan yang tidak dilakukan agar terhindar Covid-19. Makanya mereka perlu mendapat dukungan,” tutup Basri. (gk)