Gandeng Ormas dan Lembaga Adat, Polres Kubar Bagikan Sembako dan Masker

Kutai Barat, Gerbangkaltim.com,— Jajaran Polres Kutai Barat, Polda Kaltim secara serentak melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) membagikan sembako dan masker. Kegiatan ini menggandeng organisasi dan lembaga adat yang berada di wilayah Kutai Barat, sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan mengurangi penularannya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (14/09/2020), melibatkan beberapa organisasi dan lemabaga adat ini antara lain, Lembaga Adat Besar (LAB) Kab. Kubar, Lembaga Adat Dayak (LAD) Kab. Kubar, Presedium Dewan Adat Kab. Kubar, Laskar Pertahanan Adat Dayak Kalimantan Timur (LPADKT) Kab. Kubar, Pemuda Pancasila (PP) Kab. Kubar, Sempekat Tonyoi Benuaq (STB) Kab. Kubar, Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (GEPAK), Laskar Kebangkitan Kutai (LKK) Kab. Kubar, Pakudapati Kab. Kubar.

Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra melalui Waka Polres Kutai Barat Kompol Sukarman menjelaskan kegiatan Baksos ini dilaksanakan secara serentak. Jajaran Polsek, Polres Kutai Barat melakukan pembagian sembako dan masker yang ditujukan kepada masyarakat, melalui organisasi masyarakat maupun lembaga adat di Kutai Barat yang mewadai kelompok masyarakat. Dengan demikian, semua lapisan masyarakat yang berada di pelosok-pelosok dapat tersentuh.

“Adapun pada kegiatan di Polres Kutai Barat ditandai dengan pembagian sebanyak 1 ton beras dan 2 ribu masker ke masyarakat,” kata Kompol Sukarman.

Sementara itu Manar Dimansyah Gamas Kepala Adat Besar Kutai Barat sebagai salah satu yang menerima penyaluran baksos ini mengatakan merasa terharu dengan kepedulian Kepolisian Resor Kutai Barat yang telah memberikan sembako berupa beras dan masker.

“Inilah salah satu bentuk kepedulian Negara terhadap masyarakat kita di masa pandemi covid 19 ini. Masyarakat kita saat ini kan sangat sulit. Apa yang dilakukan sangat terbatas. Jadi dengan adanya bantuan seperti ini yang diberikan oleh Polres Kutai Barat tetunya sangat bernilai buat masyarakat,” kata Manar.

Bantuan itu, kata Mannar, segera disalurkan kepada masyarakata yang membutuhkan, hingga di pelosok-pelosok Kutai Barat.

“Saya ucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi setinggi–tingginya kepada Kapolres Kutai Barat dan jajarannya,” ucap Manar.

Sumber: Humas Polres Kubar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *