BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com  – PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menambah penerbangan untuk menjawab kebutuhan pengguna jasa dalam meningkatkan rute penghubung antar daerah.

Pembukaan rute baru ini menggunakan maskapai Lion Air dengan rute Balikpapan – Berau berangkat pukul 08.20 WITA dan Berau – Balikpapan berangkat pukul 10.00 WITA.

General Manager Bandar Udara SAMS Sepinggan Balikpapan, Barata Singgih Riwahono menyambut baik rute baru yang dibuka ini.

“Saya ucapkan selamat kepada Lion Air atas pembukaan rute barunya, mudah-mudahan memberikan dampak positif bagi industri penerbangan secara umum,” kata Barata Kamis (17/09/2020).

Dengan dibukanya rute baru ini, Barat berharap dapat meningkatkan pertumbuhan penerbangan yang ada selama ini. Sekedar informasi dari awal pandemi dinyatakan seluruh dunia termasuk Indonesia, terdapat penurunan namun kami terus berusaha meningkatkan traffic penerbangan meskipun perlahan.

“Penumpang pun sudah berangsur meningkat walaupun tidak seperti tahun lalu pada masa normal. Animo masyarakat masih tinggi untuk melakukan penerbangan namun masih ada syarat terbang yang harus dipenuhi,” ungkapnya

Barata juga berharap dengan dibukanya rute penerbangan ini dapat mengkoneksikan peningkatan kunjungan sektor pariwisata dan memenuhi kebutuhan transportasi udara masyarakat.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communication Strategic Lion Air Group berharap rute baru yang dibuka lion air ini, bisa menjadi pilihan masyarakat.

“Saya mohon dukungan dari berbagai pihak-pihak terkait yakni PT Angkasa Pura I sebagai pengelola Bandara, Otoritas Bandara wilayah VII Balikpapan sebagai regulator dan AirNav serta yang lainnya,” ucapnya.

Sebagai informasi Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan selama pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) pada bulan Maret hingga Agustus 2020 melayani pesawat udara sebanyak 12.899 pergerakan, penumpang sebanyak 928.294 dan sektor kargo 20.679.106 Kilogram. Kemudian rute penerbangan favorit Jakarta, Surabaya dan Makasar. (mh/gk)