SAMARINDA, Gerbangkaltim.com – Astra Motor Kaltim 2 selaku main dealer sepeda motor Honda meliputi Samarinda, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur, Melak, dan Malinau menggelar kegiatan PCX 150 Luxurious Ride dengan konsep City Rolling bersama melintasi Kota Samarinda Minggu (13/09/20). Event ini diadakan sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap pecinta Honda PCX 150.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari komunitas Honda PCX yakni HPCI (Honda PCX Club Indonesia) Chapter Samarinda, PCX Owner Samarinda, konsumen PCX 150, dan riders lainnya dengan total peserta 60 orang.

Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan adaptasi kebiasaan baru komunitas Honda. Beberapa kegiatan diantaranya Dress Up Exclusive City Rolling, melakukan CSR Bantuan modal UMKM yang terdampak Covid-19, dan Instagram Photo Contest Dress Up Exclusive bersama Honda PCX 150. Tidak lupa kegiatan ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan kesehatan dari pemerintah, jaga jarak dan menggunakan masker.

Sebelum melakukan City Rolling di dalam kota para peserta berkumpul terlebih dahulu di Café Giras jalan Sirad Salman Samarinda, kegiatan dibuka dengan sambutan serta edukasi Safety Riding #Cari_aman dari PIC Safety Riding Officer Main Dealer Astra Motor Kaltim 2, kemudian edukasi cara merawat motor yang baik khususnya matic serta mengenal jenis-jenis sparepart yang original dari Tim Sparepart Astra Motor Kaltim 2.

Selanjutnya para peserta melakukan City Rolling menuju Kedai Kupinang Kopi di jalan Pemuda Samarinda. Beberapa peserta menggunakan perlengkapan riding gear lengkap dengan gaya Luxury yang mencerminkan motor PCX  150 yang elegan dan stylish. Sesampai di Kedai Kupinang Kopi CSR kepada UMKM pun dilakukan, Tidak ketinggalan adanya beragam challange untuk mendapat marchindase dari Honda yang menambah antusias para peserta. Lalu ngopi bareng di cafe tersebut menjadi rangkaian agenda penutup yang dinikmati para peserta.
Fajrin Nurhuda selaku PIC Safety Riding Officer Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 mengatakan Melalui kegiatan ini, tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga untuk memperkenalkan komunitas Honda PCX 150 ke masyarakat City Rolling bersama. “Kegiatan positif dengan kreativitas ini touring dengan tema dress code Executive, yang mana pengendara terlihat elegan dan stylish,” ungkap Fajrin.

PCX 150 ini dibekali dengan mesin eSP (Enhanced Smart Power) generasi terbaru, fitur-fitur terkini dari Honda, serta desain yang berkarakter. Ini menjadikan Honda PCX 150, sebagai sepeda motor yang dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan transportasi sehari-hari, ataupun menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Pilihan warnanya juga beragam mulai dari Brilliant Black, Majestic Matt Red, Wonderful White, Sophisticated Matte Silver, Matte Brown, Serta 2 warna baru yang keren Glorious Matte Black dan Royal Matte Blue
Untuk warna Glorious Matte Black dan Royal Matte Blue, ini merupakan varian warna terbaru yang diluncurkan pada awal bulan Februari 2020 lalu. Hadirnya aksen gold pada emblem dan roda pada varian warna Glorious Matte Black memberikan kesan big scooter premium ini semakin mewah, berkelas dan gagah dari skutik lainnya.

Untuk Honda PCX dipasarkan dengan harga on the road Rp 31,690.000,- khusus tipe CBS, dan Rp 34.690.000,- bagi tipe ABS. (yul)