Kutai Barat, Gerbangkaltim.com,– Polres Kutai Barat, Polda Kaltim siap menuju Indonesia emas pada tahun 2045 mendatang. Hal ini diwujudkan dengan memberikan pelayanan yang maksimal dalam era digitaliasasi.

Pada zaman serba elektornik saat ini Polri khusunya Polres Kutai Barat bisa memanfaatkan digitilasasi tersebut, sehingga dalam penyampaian kamtibmas kepada masyarakat cepat tersampaikan.

Disampaikan oleh Kasat lantas Polres Kutai Barat Iptu Alimuddin saat acara Talk Show pada Rabu (16/09/20) yang dipandu dari RRI Sendawar, bahwa di era revolusi 4.0 dan menuju society 5.0m didalam road safety policing, Kepolisian mengembangkan pola atau model elektronik melalui program – program antara alin IT for road safety yaitu TMC (TrafficManagement Center, SSC ( Safety and Security Centre), IRSMS (Integrqted Road Safety Management), E Tilang dan ETLE, ERI (Elektronik Registration and Identification), SDC (safety Driving Centre), Intan (Intellegence Traffic Analysis), Smart Management, dan cyber Cops.

“Dirinya (Iptu Alimuddin red) juga mengatakan dalam penggunaan digitalisasi elektronik pada pelayanan Kepolisian khususnya Sat Lantas Polres Kutai Barat telah menggunakannya namun kurang maksimal”.

Kedepannya kami akan berusaha untuk maksimal tentunya juga didukung dengan alat yang memadai, agar diwilayah kita ini tidak tertinggal jauh dengan wilayah lainnya sehingga kita siap menuju Indonesia emas pada tahun 2045 nanti,ujar Iptu Alimuddin.

Pada kesempatan tersebut juga Wilhelmus salah satu pemerhati Lalu Lintas Kabupaten Kutai Barat yang ikut hadir pada Talk Show tersebut, berkomentas bahwa dirinya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Polres Kutai Barat dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Dia juga berharap Kepolisian ini khususnya Polres Kutai Barat bisa juga bersaing pada zaman serba elektronik sekarang ini, sehingga masyarakat dengan mudah mengakses semua pelayanan yang ada di Polres Kutai Barat.

Lebih lanjut Wlihelmus sebagai pemerhati lalu Lintas berpesan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi rambu – rambu lalu lintas dan tertib dalam berkendara,pungkasnya.

sumber: Humas Polres Kubar