Dishub Paser Siapkan 557 Unit PJU untuk Perbaikan

PASER, Gerbangkaltim.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Paser menyediakan sebanyak 557 unit Penerangan Jalan Umum (PJU) untuk mengganti PJU rusak di 10 kecamatan.

“Tahun ini ada 557 unit tersedia untuk mengganti PJU yang rusak,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Paser Inayatullah, Kamis (17/09/2020).

Inayatullah mengatakan saat ini Dishub Paser masih memfokuskan perbaikan PJU di pusat ibu kota Kabupaten yakni Kecamatan Tanah Grogot.

“Setelah kami selesai perbaiki di Kecamatan Tanah Grogot, kami akan lanjutkan perbaikan di kecamatan lain,” kata Inayatullah.

Dishub Paser lanjut Inayatullah berupaya memperbaiki unit PJU setiap kali ada kerusakan dengan berkoordinasi melalui Camat.

“Laporan kerusakan PJU melalui Camat bisa melalui telepon atau bersurat. Baru ini ada Camat Batu Sopang yang meminta perbaikan namun saya katakan perbaikan baru bisa dilakukan setelah selesai di Tanah Grogot,” kata Inayatullah.

Dishub Paser memiliki keterbatasan sumber daya baik unit operasional dan tenaga atau SDM sehingga tidak bisa menjangkau seluruh kecamatan dalam setiap ada keluhan perbaikan.

Kabid Perhubungan Darat Dishub Paser Tri Gunawan mengatakan sebanyak 2.907 unit PJU tersebar di 10 kecamatan.

“Dari jumlah tersebut, idealnya 30 persen kita harus punya stok unit PJU yang digunakannya untuk perbaikan PJU yang rusak,” kata Tri.

Dishub Paser kata dia tahun ini hanya memiliki stok PJU sebanyak 507 lebih.

“Jumlah itu perkiraan saya dua bulan saja sudah habis,” ujarnya.

Oleh karena itu Tri memohon maaf kepada masyarakat jika terdapat permohonan perbaikan PJU yang tidak bisa diakomodir.

“Kami mohon maaf jika ada permohonan yang belum bisa kami perbaiki. Kami ingin semua PJU yang rusak, kami perbaiki semua,” ucap Tri.

Tri menambahkan selain keterbatasan stok PJU, SDM dan mobil operasional seperti mobil tangga juga menjadi kendala.

“Kami memahami keuangan daerah. Setiap tahun kami usulkan kendaraan seperti kendaraan elf yang bisa masuk ke gang. Kalau peralatan lebih dari satu, kan kita bisa bagi untuk di kecamatan lain,,” tutup Tri. (ADV/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *