Polres Kubar Bersama Tim Pasukan Gabungan Semprot 2 Pasar, Masjid dan Pelabuhan

.Kutai Barat, Gerbangkaltim.com – Sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Kutai Barat, Polda Kaltim dan sejumlah ruang publik dan jalan protokol disemprot menggunakan cairan disinfektan, Senin (21/09/20).

Penyemprotan dilakukan oleh tim yang terdiri dari personel gabungan Polres Kutai Barat, Kodim 0912 Kubar, Sat Pol PP, PMK, dan BPBD Kubar. Sasaran penyemprotan meliputi empat lokasi yaitu Pasar Maleo Barong Tongkok, Pasar Olah Bebaya Melak, Pelabuhan Melak, dan ruas jalan protokol.

Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra menjelaskan pada pelaksanaan penyemprotan disinfektan dengan menerjunkan tim gabungan dari berbagai instansi yang dibagi menjadi 4 kelompok.

“Untuk penyemprotan ini kami juga menurunkan beberapa peralatan seperti penyemprotan gendong yang digunakan untuk menyemprotan di daerah pasar dan pelabuhan. Untuk jalan protokol kami turunkan kendaraan AWC (Armoured Water Canon) milik Polres Kubar, dan mobil milik PMK,” kata Roy.

Pria yang hobi motor trail ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama – sama mengantisipasi penyebaran covid-19 ini meluas mengingat diwilayah Kutai Barat sendiri ada 113 yang terpapar virus ini.

Lebih lanjut dirinya berpesan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter.

“Jauhi kerumunan, dan jangan menganggap remeh penyakit ini,” tegas AKBP Roy Satya Putra.

sumber: Humas Polres Kubar

One thought on “Polres Kubar Bersama Tim Pasukan Gabungan Semprot 2 Pasar, Masjid dan Pelabuhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *