SAMARINDA, Gerbangkaltim.com – Sosok Erwin Izharuddin akhir-akhir ini dikenal sejumlah warga Samarinda sebagai salah satu bakal calon wali kota Samarinda, yang akan maju kontestasi Pilkada Serentak 2020. Namun, anomali politik yang terjadi membuat rencana pengabdian Erwin untuk Samarinda akhirnya terhenti.

Kegagalannya dalam pencalonan, tak lantas membuat langkahnya terhenti. Sejak (20/09/2020), Erwin bersama relawan dan Mustafa personel band Debu, terjun ke Samarinda membagi-bagikan sembako. Total ada 5000 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng serta susu dibagikan langsung ke masyarakat.

Erwin menjelaskan, bahwa agenda ini bukan yang pertama dilakukan. Bahkan tidak dalam rangka agenda politik apapun semata. Sebab, jauh sebelum agenda politiknya di Samarinda, ia telah melakukan beberapa kegiatan sosial. Baik pemberian bantuan hingga penggalangan dalam bentuk konser amal.

“Tidak ada agenda tertentu pemberian bantuan ini, karena ini murni kegiatan rutin Erwin Foundation yang telah mengagendakan sejumlah kegiatan sosial,” kata Erwin

Erwin memaparkan, bahwa kondisi ekonomi masyarakat saat ini terlihat terpuruk. Bahkan banyak pekerja yang dirumahkan akibat pandemi COVID-19 ini. Sehingga Erwin Foundation langsung bergerak, melihat kondisi masyarakat yang mulai mengalami kesusahan. Termasuk kawan-kawan jurnalis ddi Samarinda, yang ikut kami bagikan paket sembakonya.

“Saya berharap, kegiatan berbagai ini tidak hanya dilakukan oleh Erwin Foundation saja. Tapi, saya mau mengajak teman-teman yang memiliki rezeki lebih untuk berbagi kepada sesama, karena pandemi ini belum tau kapan bisa selesai,” lapar Erwin.

Kedepan, beberapa daerah Seperti Balikpapan dan Malang, Jawa Timur juga akan diagendakan program berbagi Erwin Foundation ini. Dengan harapan bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19. (yul)