Kideco Kembali Raih Proper Provinsi Peringkat Emas

SAMARINDA, Gerbangkaltim.com – PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, kembali meraih penghargaan PROPER Emas dalam pengelolaan lingkungan hidup ditingkat Provinsi Kalimantan Timur. Penghargaan ini diberikan oleh Gubernur Kalimantan Timur Bapak Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si di Samarinda, 28 September 2020.

Penghargaan ini apresiasi pemerintah terhadap perusahaan yang telah mendukung kelestarian lingkungan hidup di Kalimantan Timur.

PROPER atau Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dilaksanakan dengan tujuan untuk mengevaluasi tingkat ketaatan perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup dan mendorong inovasi dalam pengelolaan sumber daya alam dan pemberdayaan masyarakat di sekitar lokasi kegiatan.

Proper Emas merupakan apresiasi tertinggi atas kinerja perusahaan dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup, dalam rangka mendorong peningkatan upaya pengelolaan dampak negatif terhadap lingkungan.

Ini merupakan prestasi yang membanggakan, tentunya pencapaian ini merupakan hasil komitmen dan kerjasama manajemen beserta seluruh karyawan, didukung oleh stakeholders, masyarakat dan pemerintah. Penghargaan ini merupakan prestasi bagi Kideco yang telah berhasil meraih predikat Proper Emas sebanyak 8 kali.

Komitmen KIDECO terhadap kelestarian lingkungan diwujudkan dengan pemenuhan beberapa aspek meliputi, Administrasi dan manajemen pengelolaan lingkungan hidup, Pengendalian pencemaran dan pengelolaan air limbah, Pengendalian pencemaran udara, Pengelolaan B3 – limbah B3 dan limbah padat non B3, Reklamasi – revegetasi, serta melakukan upaya pengelolaan lingkungan hidup tambahan yakni Upaya 3R (reduce, reuse, recycle), Konservasi keanekaragaman hayati, Mitigasi perubahan iklim dan efisiensi energi, Sertifikasi pengelolaan lingkungan hidup.

Kideco juga turut melakukan upaya-upaya Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat secara berkesinambungan melalui Program-program CSR di 71 lokasi binaan wilayah Desa dan Kecamatan Kabupaten Paser sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar, khususnya dalam bidang Pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur serta kemandirian ekonomi masyarakat. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *