PASER, Gerbangkaltim.com – Kapolres Paser AKNP Eko Susanto mengimbau kepada masyarakat setempat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Paser untuk sama-sama kita menjaga situasi kambtimbmas di wilayah Paser, agar tetap aman dan kondusif,” ujar AKBP Eko Susanto, Jumat (02/10/2020)

Eko mengatakan tahapan Pilkada saat ini telah memasuki masa kampanye sejak 26 September hingga 5 Desember 2020.

Eko menambahkan pihaknya juga tidak henti-henti mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan selama tahapan Pilkada ini.

Related Post

“Sehingga Pilkada berjalan lancar dan kondusif, namun kesehatan bisa kita jaga dari ancaman penyebaran Covid-19,” ujar Eko.

Sebelumnya KPU Paser telah menetapkan empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Paser yaitu pasangan Tony – Fathur Rahman, Alphard – Arbain, Fahmi – Masitah dan Sulaeman – Ihwan. Pasangan pertama mendaftar ke KPU melaui jalur perseorangan dan tiga pasangan lain melalui jalur partai politik.

Polres Paser kata Eko menilai kesusksesan Pilkada tidak terlepas dari peran aktif masyarakat dalam menjaga kondusifitas sekaligus protokol kesehatan.

“Ituu semua bisa terealisasi jika ada niat dan paritispasi aktif masyarakat
Mari sukseskan Pilkada tahun ini dalam kondisi yang sehat mematuhi protocol kesehatan,” ucap Eko. (Jya)